Senin, 25 Februari 2013

Cara Spa Rambut di Rumah




Cara spa rambut di rumah – Perawatan rambut yang tepat sangat penting untuk menjaga rambut tebal dan mengkilap. Hanya keramas dan conditioning tidak akan membantu dalam menjaga kesehatan rambut. Yang Anda butuhkan adalah deep conditioning dalam bentuk hair spa. Hair spa biasanya terdiri dari pijat dengan minyak, aplikasi masker rambut, keramas dan deep conditioning. Spa rambut yang dilakukan di salon terbilang cukup mahal, bila di lakukan rutin bisa menguras kantong. Tapi Anda juga bisa melakukan  spa rambut di rumah. Yang Anda butuhkan adalah produk perawatan rambut yang tepat.

Cara melakukan Spa Rambut di Rumah

Bahan yang dibutuhkan:

* Ekstra minyak zaitun murni

* Deep kondisioner

* Shampoo

* Masker Rambut

* Sisir bergigi lebar

* Handuk

Prosedur :

Langkah 1 Spa Rambut di Rumah
Panaskan setengah cangkir ekstra minyak zaitun murni dan biarkan dingin. Ketika minyak masih sedikit hangat, oleskan pada kulit kepala dan rambut. Pijat minyak secara menyeluruh pada kulit kepala dengan ujung jari dengan gerakan lembut melingkar. Pastikan bahwa Anda tidak menarik-narik rambut Anda saat memijat, karena dapat menyebabkan rambut rontok.

Langkah 2 Spa Rambut di Rumah
Selanjutnya, rendam handuk bersih kedalam seember air hangat. Peras handuk untuk menghilangkan air. Bungkus handuk hangat ke kepala, sehingga rambut tertutupi oleh handuk. Biarkan handuk melilit di kepala selama 10 sampai 15 menit. Ini akan membantu minyak masuk ke batang rambut.

Langkah 3 Spa Rambut di Rumah
Setelah menerapkan uap pada rambut, langkah berikutnya adalah mencuci rambut dengan shampo secara menyeluruh. Pilih shampo yang sesuai dengan jenis dan tekstur rambut Anda. Bilas rambut dengan air hangat.


Langkah 4 Spa Rambut di Rumah
Menyeka kelebihan air di rambut. Pastikan bahwa Anda tidak menggosok rambut dengan handuk. Hal ini dapat menjadikan rambut kasar sampai kutikula dan berkontribusi frizziness.

Ambil sedikit deep conditioner dan menerapkannya pada rambut Anda, gunakan sisir bergigi lebar. Anda juga dapat menggunakan kondisioner alami yang cocok untuk jenis rambut Anda. Dengan deep conditioning, Anda dapat melindungi rambut dari frizziness. Biarkan kondisioner pada rambut Anda selama 15 sampai 20 menit.

Langkah 5 Spa Rambut di Rumah
Bilas rambut untuk menghilangkan kondisioner. Tepuk dengan handuk untuk mengeringkan dan menghilangkan air pada rambut. Selanjutnya, sisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang. Oleskan masker rambut ke setiap bagian rambut. Pastikan bahwa setiap helai rambut dilapisi dengan masker rambut. Bungkus kepala Anda dengan handuk hangat selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya hingga bersih dengan air hangat.

Sumber : tipkecantikan.com

2 komentar: