Rabu, 13 Februari 2013

7 CARA MENGATASI BENCI MAKAN SAYURAN




Supaya asupan menu makanan tetap seimbang, sayuran memang Makanan yang sangat penting yang harus ada dalam daftar menu harian anda. Tetapi, apa yang terjadi jika memang zat penting tersebt tidak termasuk di dalam daftar menu masakan Favorit anda?
Nahh... Berikut ini beberapa tips yang dapat dicoba untuk mengatasi hal tersebut.

1. Tambahkan sayuran pada hidangan favorit Anda

Apakah Anda mencintai lasagna? Tambahkan bayam cincang yang direbus dan aduklah dengan brokoli goreng atau wortel. Jika Anda suka macaroni dan keju, tumis beberapa sayuran seperti asparagus, brokoli, jamur, dan tomat bersama minyak zaitun. Tambahkan sejumput oregano atau saus tomat dan makaroni keju pun siap disantap. Nikmati bersama sajian omelet hangat.

2. Sisipkan sayuran dalam salad

Masukkan semua sayuran yang Anda suka dalam mangkuk salad. Ada banyak sayuran yang bisa dijadikan hidangan salad lezat, di antaranya bawang, lobak, wortel parut, mentimun, kembang kol, dan sebagainya. Cara terbaik untuk menyajikannya adalah iris dengan tipis sehingga meresap ke dalam bumbu dan mudah untuk dinikmati.

3. Campurkan dengan sayuran lain

Beberapa sayuran dapat dikombinasikan dengan sayuran lain untuk memberikan rasa berbeda. Jadi, tambahkan sayuran dengan tomat atau sayuran lain dan bubuhkan saus di atasnya agar rasanya menggugah.

4. Makan sayuran mentah

Rasa sayuran mentah lebih ringan dan teksturnya lebih renyah. Sajikan dengan saus bawang (gunakan kaldu bawang dan tambahkan krim rendah lemak) atau saus tomat yang diberikan oregano, garam, merica dan minyak zaitun.

5. Jadikan camilan malam

Masukkan sayuran dalam sandwich yang Anda buat. Tambahkan parutan keju dan sayuran cincang seperti kemangi, kol dan tomat.

6. Buat jus sayuran

Jika enggan meracik jus sendiri, beli saja jus kalengan yang ada di supermarket. Atau jika sempat, buatlah jus wortel yang dicampur dengan mangga atau jeruk.


7. Buat sayuran panggang

Panggang beberapa sayuran dan tambahkan sejumput rasa favorit dengan taburan garam dan merica. Pastikan untuk menambahkan minyak zaitun sebelum memanggang. Kemudian berikan potongan jamur atau terong dan panggang hingga matang.


Nah, itulah tadi tips ataupun trick cara mengatasi benci makan sayuran. Semoga banyak bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar