Senin, 25 Februari 2013

TIPS untuk RAMBUT RUSAK

Rambut rusak adalah salah satu masalah rambut yang paling umum bagi wanita. Secara teknis,rambut rusak berarti kutikula rambut telah retak,pecah atau memudar.Banyak faktor yang berkontribusi menjadikan rambut Anda kering dan rusak,seperti :
1.Rambut terlalu sering di bleaching,dyeing,dikeriting,rebonding
2.Mencuci rambut terlalu sering
3.Menggosok rambut terlau Keras
4.Menggunakan pengering dan styling
5.Terlalu lama terkena sinar matahari
6.Bahan kimia dan polutan dalam air

Faktor internal yang dapat merusak rambut termasuk pola makan yang buruk,stres,insomnia dan anemia,kekurangan vitamin terutama selama kehamilan dan masa menyusui.


Beberapa solusi untuk perawatan rambut rusak:

- Hindari pencucian rambut setiap hari.Selama rambut cukup bersih dan mudah diatur,rambut dapat dicuci setiap 3 hari sekali.Jika rambut terlalu sering di cuci,minyak alami di kulit kepala akan semakin berkurang.

- Jangan menggosok rambut terlalu keras karena gesekan berlebih bisa menyebabkan rambut putus.

- Selalu gunakan sisir bergigi lebar dan sisir rambut dengan lembut.Jangan sisir rambut ketika masih basah,karena rambut sangat lemah.

- Biarkan rambut kering secara alami.Jika menggunakan alat pengering,nyalakan pada pengaturan paling rendah,karena suhu panas dari pengering rambut dapat merusak rambut.

- Mengenakan topi atau syal ketika akan beraktifitas diluar.Topi atau syal berguna untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari yang dapat merusak rambut.

- Pijat kepala Anda.Pijat kepala bermanfaat untuk memperkuat akar rambut dan meningkatkan sirkulasi darah pada rambut.

bentuk perawatan untuk rambut, agar lebih indah, berkilau, lembut dan sehat. Hair spa memang tidak jauh berbeda dengan creambath biasa, hanya saja hair spa saat ini lebih populer dibanding creambath. Yang membedakannya adalah hair spa menggunakan bahan-bahan yang melibatkan teknologi pada proses pembuatannya, dan menggunakan penelitian mendalam untuk membuat racikannya.

Jika Anda memiliki rambut kering atau kusam, maka hair spa tersedia untuk mengatasi masalah rambut Anda. Berikut ini tips singkat manfaat dari hair spauntuk mengatasi masalah rambut Anda.

1. Cobalah hair spa jika rambut Anda terlalu mengembang, karena hair spa dapat mengubah tekstur rambut mengembang Anda menjadi lebih lembut, dan jangan lupa untuk memilih perawatan yang memberikan nutrisi agar tampilan rambut menjadi sehat dan mudah diatur.

2. Bila Anda memiliki jenis rambut yang kering, perawatan hair spa sangatlah cocok untuk mengatasi masalah Anda. Memakai hair spa membuat rambut Anda lebih bernutrisi dan terjaga kelembabannya, memilih vitamin rambut dapat membuat rambut kering Anda lebih bercahaya.

3. Rambut tipis dan lemas, jangan tergoda untuk mencoba hair spa. Hair spa berfungsi untuk melemaskan dan membuat rambut lembut, jika kondisi rambut Anda tipis maka akan membuat kesan lepek pada rambut Anda.

4. Rambut Rontok, sebaiknya Anda menggunakan hair tonic dibanding hair spa karena itu tidak membantu tumbuhnya rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar