Kamis, 28 Februari 2013

Tips Perawatan Rambut Agar Terlihat Sehat Dan Tidak Rontok


Kita Tengok Tips Perawatan Rambut Agar Terlihat Sehat Dan Tidak Rontok ,yuuukkkkk ........



1. Batasi suhu panas
Sinar matahari, serta menggunakan produk kecantikan dengan suhu tinggi seperti alat catok dan hair dryer dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Kurangi penggunaan alat semacam ini agar rambut tetap kuat dan kelembaban alaminya tetap terjaga.

2. Hindari hair extension
Hair extension sempat menjadi tren di kalangan para wanita yang ingin memiliki rambut panjang dalam waktu singkat. Sayangnya, produk hair extension dapat menyebabkan kerusakan yang cukup fatal terhadap rambut. Banyaknya kandungan zat kimia pada lem dan rambut yang digunakan dalam teknik ini menjadi ancaman besar bagi kesehatan rambut.

3. Jaga pola makan
Makanan yang Anda konsumsi dapat berpengaruh terhadap kondisi rambut. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin. Perbanyak pula asupan protein, karena rambut terbuat dari protein.


4. Batasi penggunaan produk kecantikan
Bayangkan seberapa banyaknya kandungan zat kimia dalam satu produk perawatan rambut? Bayangkan pula berapa banyaknya zat kimia jika Anda menggunakan beberapa produk sekaligus. Terlalu banyak menggunakan produk kecantikan dapat membuat kulit kepala kering. Alih-alih menggunakan produk yang sarat akan bahan kimia, pilih metode perawatan rambut yang alami.

5. Lindungi dari sinar matahari
Jika kulit memerlukan sun block, rambut juga memerlukan produk pelindung dari sinar matahari. Gunakan produk perawatan yang khusus melindungi rambut dari sinar matahari jika Anda akan beraktivitas di luar ruangan.

6. Menyisir rambut
Selalu gunakan sisir yang bersih untuk mencegah menempelnya kotoran pada rambut. Sisir rambut sebelum keramas untuk menghilangkan rambut-rambut yang rontok. Hindari menyisir setelah keramas karena rambut yang basah cukup rentan dan mudah rontok. Tunggu hingga mengering, baru disisir.

7. Pijat rambut secara rutin
Bukan hanya kulit, rambut pun perlu dipijat secara rutin. Gunakan minyak zaitun yang telah dihangatkan, lalu pijatkan perlahan ke kulit kepala. Ini berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan kesehatan batang rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar