Jumat, 01 Februari 2013

Manfaat Senyum Untuk Kesehatan





Secara umum, senyum dibagi menjadi dua kategori, senyum standar, yang menggunakan otot-otot di sekitar mulut, dan senyum asli atau senyum Duchenne, yang melibatkan otot-otot di sekitar mulut dan mata.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa emosi positif bisa membantu selama masa stres dan bahwa tersenyum bisa mempengaruhinya. Namun hasil penelitian dari Kraft dan Pressman ini adalah yang pertama kalinya meneliti jenis senyum seseorang guna mengetahui dampak senyum pada kadar stres.

Sudah kah anda senyum hari ini ? Hampir semua orang senyum sehari-hari untuk mengekspresikan kesenangan atau kebahagiaan. Tahukah kalau Indonesia sering di sebut sebagai negara yang sangat ramah penduduknya. Hal ini memang benar karena Indonesia termasuk salah satu negara yang rakyatnya sering senyum kepada siapapun dan dalam situasi seperti apapun. Tapi yang jelas bukan senyum-senyum sendiri ! hehe....

"Senyum adalah Ibadah" itulah peribahasa yang sering kita dengar dan ternyata memang  terbukti dengan senyum seseorang akan menjadi lebih nyaman dan senang. Selain itu ternyata senyum memiliki banyak manfaat salah satunya adalah untuk kesehatan.

Berikut adalah manfaat senyum untu kesehatan :

  • Senyum dapat menghilangkan bad mood

Bad mood sering kali di hadapi oleh banyak orang. Semangat dan gairah melakukan sesuatu menjadi tidak ada dan cenderung malas. Senyum lah salah satu yang bisa mengusir bad mood yang ada dalam diri anda. Senyum memberikan relaksasi kepada otak kita. Jadi cobalah untuk tersenyum ketika anda merasa bad mood melanda

  • Senyum, Obat alami bagi tubuh

Siapa sangka hanya dengan senyum membuat tubuh kita menjadi sehat. Releks yang di dapatkan otak akan membuat pikiran menjadi positif. Hal ini akan sangat baik bagi tubuh khususnya bagi anda yang sedang menderita penyakit.


  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Tahukah anda jika dengan senyum tekanan darah kita menurun. Hal ini diakibatkan ketika tersenyum tubuh kita merasakan relaksasi yang dihasilkan oleh fungsi imun. Hanya dengan senyum tubuh kita akan terdorong untuk bekerja lebih baik sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Membuat wajah menjadi awet muda

Senyum membuat awet muda, mitos apakah sebuah fakta ? Ternyata dengan tersenyum seseorang telah menjaga wajah mengalami kekeriputan. Keriput merupakan salah staun yang membuat wajah menjadi tidak muda lagi. Untuk menghindari kerutan-kerutan cobalah lah mulai hari ini anda tersenyum.

Itulah tadi beberapa Manfaat Senyum Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar