Senin, 11 Februari 2013

Rambut Tampil Lebih Gaya Dengan Pemakaian Aksesoris




Tampil anggun dan menawan bukan hanya dilihat dari cara berpakaian saja, ramput juga sangat menunjang penampilan agar anda terlihat lebih menarik.
Dengan menggunakan beberapa aksesoris, rambut anda akan terlihat lebih menawan dan anggun.

Berikut adalah beberapa pilihan aksesoris rambut yang bisa anda gunakan dan cara penggunaannya.

  • Karet Elastis

Mungkin anda berpikir bahwa mengikat rambut ke belakang dengan karet adalah model lama dan ketinggalan jaman. Pendapat anda itu sama sekali tidak benar, karena bentuk rambut ekor kuda adalah model yang tidak usang oleh jaman dan bisa mengikuti tren jaman sekarang dengan penggunaan karet elastic yang berwarna-warni dan bermotif. Misalnya bermotif bunga-bunga atau terbuat dari bebatuan.
Tips : bila anda mengikat rambut tinggi-tinggi, maka tulang pipi anda akan terlihat tinggi juga.

  • Jepit

Jepit merupakan solusi yang tepat untuk membuat rambut tampil indah dan menawan dalam waktu sekejap. Anda bisa menggunakan jepit di sekitar area poni untuk tampil lebih feminin.
Tips : Anda bisa menggunakan jepit yang tipis untuk potongan rambut pendek dan rambut tipis. Begitu juga sebaliknya, untuk rambut tebal dan panjang anda bis memilih yang agak besar. Tetapi jangan sekali-kali menggunakan jepit dengan dibarengi oleh pengunaan aksesoris lain seperti kalung dan anting. Karena akan terlihat lebih “ ramai “.

  •  Topi Baret

Biar tidak terlihat aneh, apabila rambut anda pendek anda bisa memakai topi agak ke depan hingga dekat dengan alis mata. Anda bisa mendongakkan topi ke atas dengan menarik bagian belakang topi apabila anda mempunyai rambut panjang terurai. Penampilan anda terlihat lebih proporsional dengan cara begitu.
Tips : anda bisa melepas rambut atau mengikatnya saat akan menggunakan topi baret. Apabila rambut anda panjang, anda bisa membiarkan beberapa helai rambut menutupi telinga agar terlihat lebih cantik.

  •  Bando

Pada dasarnya, bando berfungsi untuk menahan poni.  Kini anda bisa menggunakan bando hanya sebagai pemanis saja agar terlihat gaya. Caranya : tarik rambut kebelakang dengan membiarkan bagian poni tetap di depan. Kurang lebih 1 Cm dari batas tumbuhnya rambut pada dahi, anda bisa memasang bando kemudian ikat sisa rambut pada bagian belakang.


Bandana, pada dasarnya bisa digunakan kapan saja dan dengan gaya apapun. Sporty, trendy, ataupun feminim. Salah satu gaya yang populer adalah dengan memakai bandana tipis dekat ke garis rambut, dimana rambut diatur dengan gaya acak-acakan, untuk tampilan yang lebih segar. Tapi ingat, ketika Anda memutuskan ingin tampil dengan gaya seperti ini, pastikan untuk memakai makeup dan aksesoris untuk menghindari kesan-baru-saja-bangun-tidur pada penampilan Anda.

Cara lain adalah cukup dengan mengikat rambut menjadi ekor kuda kemudian pakailah bandana yang matching dengan gaya busana Anda. Atau bisa juga dengan membiarkan rambut Anda terurai lepas dan gunakan bandana sebagai “bingkai” yang akan mempermanis penampilan Anda.

Hal terbaik tentang bandana adalah dapat digunakan untuk hampir semua gaya rambut dan tipe rambut. Akan tampak cantik pada rambut lurus panjang, keriting atau rambut pendek model bob. Tak peduli apa gaya rambut Anda, cobalah gunakan bandana untuk tampilan yang berbeda.

Tips : jangan pilih bando yang terlalu kencang, untuk menghindari kepala sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar