Selasa, 20 Oktober 2015

Tips Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Cepat




Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Cepat – Setiap hari kita melakukan kegiatan dan pergi ke tempat-tempat yang kadang membuat kulit menjadi tampak lebih hitam, gelap atau bahkan juga gosong. Ada banyak faktor mengapa kulit menjadi tampak lebih gelap dan kusam. Oleh sebab itu, jika anda menginginkan kulit putih terutama di wajah, anda harus mengetahui apa saja faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi gelap.

Di antara faktor-faktor penting yang harus anda tahu dan dapat menyebabkan kulit wajah menjadi gelap antara lain. Terpapar sinar matahari secara langsung, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit yang kering, stres, dan menggunakan produk kosmetik berbahan kimia secara berkepanjangan.

Wanita dan orang-orang di Indonesia pada umumnya sangat tergila-gila dan menginginkan kulit wajah yang putih dan bersih. Hal itulah yang kemudian menjadi salah satu inspirasi mengapa banyak perusahaan kecantikan yang saat ini membuat produk dengan berbagai bahan dan jenis untuk memutihkan wajah. Tapi tahukah anda? Bahwa beberapa produk tersebut memiliki bahan kimia yang berbahaya. Tidak hanya untuk kulit, namun juga untuk kesehatan anda. Selain itu, tentu saja harganya sangat mahal.

Jika anda mau meluangkan sedikit waktu, simpanlah uang anda, dan gunakanlah beberapa bahan alami yang efektif untuk mencerahkan dan membuat kulit wajah menjadi putih dengan cepat.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Cepat

Berikut adalah beberapa tips dan trik serta bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan wajah dengan cepat.

1. Gunakan tabir surya setiap hari
Sebelum anda mulai beraktivitas terutama pada pagi hari setelah mandi, cobalah gunakan tabir surya sebelum keluar ruangan. Paparan sinar matahari dapat mendatangkan banyak malapetaka terutama untuk kulit, mulai dari bintik-bintik coklat, kanker kulit, terbakar sinar matahari dan juga kulit yang berubah menjadi gelap. Jika anda menginginkan kulit yang lebih putih dalam waktu yang tidak terlalu lama, manfaatkan tabir surya setiap hari.

Bila anda mengekspos kulit anda di bawah sinar matahari yang mengandung UVA maupun UVB, tubuh akan memproduksi melanin yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Oleh karena itu, langkah yang paling penting dan harus anda lakukan untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan putih adalah dengan menggunakan tabir surya untuk melindunginya dari sinar matahari.

2. Eksfoliasi
Jika anda teratur membersihkan dan mengelupaskan kulit anda, maka rutinitas tersebut akan membuat kulit menjadi lembab, bersih dan tampak lebih putih serta bersinar.

Membersihkan wajah dengan benar setidaknya dua kali sehari, pagi dan malam hari dapat menghilangkan kotoran, minyak berlebih, serta akan membuat kulit menjadi sehat dan cerah.

Gunakan produk yang dapat melembabkan kulit sesuai dengan jenis wajah anda atau jenis kulit anda. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya memilih lotion yang tidak terlalu kuat. Sementara bagi anda yang memiliki kulit kering, manfaatkan krim yang lebih kuat.

Eksfoliasi bisa dilakukan seminggu dua kali untuk mengangkat sel kulit mati dan memberikan kesempatan bagi wajah untuk memproduksi sel-sel baru yang lebih muda dan sehat. Eksfoliasi atau pengelupasan bisa anda lakukan dengan bahan alami mulai dari, menggunakan lulur alami yang terbuat dari gula atau bubuk kopi yang sudah di pernah di seduh.

3. Pencerah kulit alami
Jangan lupa untuk memanfaatkan pencerah kulit alami yang sangat baik untuk kulit dan dapat meratakan warna kulit serta memiliki efek yang cukup cepat. Beberapa diantaranya adalah :
  •  juice lemon.
Juice lemon telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pemutih kulit alami. Juice lemon mengandung asam yang dapat memutihkan kulit dan mengelupas lapisan atas sel-sel kulit mati. Juice lemon yang masih murni biasanya cukup keras dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh sebab itu, anda bisa mencampurkan satu bagian juicer lemon dengan satu bagian air bersih. Selanjutnya ambil bola kapas dan gunakan untuk mengoleskan juice lemon secara merata di kulit wajah anda, lalu biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat, dan terakhir percikkan air dingin untuk menutup pori-pori.
  • Cara memutihkan kulit wajah dengan putih telur
Sudah menjadi rahasia umum, dalam dunia kecantikan putih telur dapat digunakan untuk perawatan kulit. Salah satunya yaitu untuk memutihkan kulit dan membuat kulit tampak kencang. Selain itu, telur termasuk bahan alami yang paling mudah ditemukan. Caranya :

- Bersihkan kulit dengan air hangat
- sediakan 1 butir telur (usahakan ayam kampung ya...)
- pisahkan putih telur dari kuning telur
- oleskan putih telur pada area kulit wajah
- diamkan selama -+ 15-30 menit / hingga mengering
- bersihkan dengan air dingin.
  • Cara memutihkan kulit wajah dengan yogurt dan madu
Menurut Hema Sundaram, MD. ahli dermatologi mengatakan bahwa "Pengelupasan lapisan atas kulit dapat membersihkan noda dan menyebabkan perubahan warna, bahkan dapat mengurangi kerutan-kerutan halus pada permukaan kulit". Nah, sedangkan yoghurt dapat membantu memperlancar peremajaan kuli lewat pengelupasan kulit.
Caranya :
- Bersihkan wajah dengan air hangat
- sediakan yoghurt secukupnya
- campurkan dengan madu
- oleskan pada kulit wajah
- diamkan selama 15 menit
- bersihkan dengan air dingin.
  • Cara memutihkan kulit wajah dengan air beras
Berat dapat bermanfaat untuk membuat kulit tampak cerah. Karena dalam beras terkandung anti oksidant yang beranama asam ferulic dan allantoin yang bersifat anti imflamasi, dimana beras dapat melindungi kulit dari berbagai kerusakan kulit.
Caranya :
- Sediakan wadah
- Kemudian masukan 4 sdm beras ke dalam wadah tersebut
- Camburkan dengan air dingin
- kocok wadah yang berisi beras dan air tersebut hingga airnya berwarna putih seperti susu
- Ambil kapas dan celupkan kedalam air beras tadi
- Letakan kapas tadi pada seluruh permukaan kulit wajah
- Diamkan selama 15 - 30 menit
- Basuh dengan air dingin
  • Cara memutihkan wajah dengan bengkoang
Bengkoang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit, karena bengkoang banyak mengandung Vitamin C dan vitamin B1 yang berfungsi untuk memutihkan kulit dan mencegah penuaan dini. Hal tersebut juga dapat dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan yang menjadikannya sebagai bahan utama.
Caranya :
- Sediakan bengkoang
- Kemudian cuci dengan air dan kupas cangkangnya
- Setelah itu haluskan dengan parut ataupun blender
- Bersihkan wajah dengan air hangat
- Setelah itu, gunakan bengkoang yang sudah dihaluskan tadi sebagai masker
- Biarkan selama 15-30 menit / mengering
- Kemudian bersihkan lagi dengan air dingin.
  • Scrup Kopi dan Gula
Selain kulit gelap, masalah kulit lainnya yaitu kulit berminyak. Dalam kadar yang normal minyak berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Namun jika kadarnya berlebih, justru sebaliknya, minyak dapat memicu masalah kulit lainnya seperti timbulnya jerawat. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan scrup alami berbahan kopi bubuk dan gula. Kandungan kafein dalam kopi dapat membersihkan lemak pada kulit wajah. Sehingga kita dapat menggunakannya untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak.
Caranya :
- Ambil kopi bubuk secukupnya
- campurkan dengan 2 sendok teh gula dan air hangat secukupnya.
- Diamkan beberapa saat, misal 15 menit
- Selanjutnya balurkan pada kulit wajah
- Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.
  • Mencerahkan kulit wajah dengan Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera sudah sejak dulu dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi putih dan cerah. Selain itu, juga bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak dan dan kulit kering.
  1. Untuk mengatasi kulit gelap dengan aloe vera, kita bisa mencampurkan aloe vera dengan sari lemon atau air perasan lemon. lalu oleskan pada kulit, tunggu hingga 10 menit dan bilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih.
  2. Untuk Mengatasi kulit berminyak dengan lidah buaya, caranya cukup mudah yaitu rebuslah daun lidah buaya dan haluskan dengan blender hingga membentuk pasta. Kemudian campurkan dengan madu. Setelah itu jadikan sebagai masker dan diamkan selama 10 - 15 menit atau hingga mengering. Terakhir, bilas dengan air hingga bersih.
  3. Untuk mengatasi kulit kering dengan lidah buaya, kita bisa mencampurkannya dengan olive oil dan sea butter. Lalu oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih.
Itulah beberapa tips alternatif yang bisa kita lakukan untuk memutihkan kulit wajah dengan menggunakan cara-cara tradisional. Dengan melakukan tips diatas, tidak menjamin kulit kita langsung putih saat itu juga. Karena akan membutuhkan waktu dan proses. Semoga tulisan mimin kali ini dapat bermanfaat bagi sisapapun yang membaca. Salam cantik :*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar