Kamis, 01 Oktober 2015

4 Masalah Kulit Wajah Yang Akan Dialami Semua Wanita (Termasuk Anda)




1. Jerawat
 Jerawat adalah masalah kulit yang dialami semua orang, pria dan wanita. Jerawat ada banyak jenisnya, ada jerawat hormonal yang biasanya muncul ketika menstruasi, jerawat batu dan sebagainya. Si kecil ini tidak hanya membuat resah ketika sedang meradang, tetapi juga setelah kempes, bekasnya sulit hilang.

Jika jerawat Anda hanya muncul satu dua dalam satu bulan, itu adalah hal yang wajar. Namun jika jerawat Anda mulai parah dan meradang, ada baiknya Anda berkonsultasi pada dokter kulit. Hindari memakai krim abal-abal yang tidak jelas produsennya dan tidak memiliki nomor BPOM terdaftar.

2. Warna Kulit Tidak Rata
Kadang ada beberapa bagian dari wajah yang warnanya berbeda. Misalnya saja bagian di sekitar mata sering tampak lebih gelap jika dibandingkan daerah dahi atau pipi. Biasanya ini terjadi jika Anda kelelahan dan kurang tidur. Kadang, bagian dahi tampak lebih gelap dibanding pipi. Untuk yang ini biasanya terjadi karena wajah tidak dilindungi sunscreen.

Untuk membuat warna kulit wajah lebih rata, Anda bisa memakai sunscreen untuk melindunginya dari paparan sinar matahari, sehingga kulit wajah tidak belang. Jika muncul lingkar hitam di sekitar mata, perbanyak waktu istirahat. Beda warna kulit wajah juga bisa diakali dengan pemakaian BB cream atau concealer di sekitar mata.

3. Kulit Kering Atau Berminyak
Sebagian wanita memiliki kulit wajah kering, sebagian berminyak, sebagian kombinasi, dan berbahagialah Anda jika kulit wajah Anda normal. Wanita Indonesia kebanyakan memiliki jenis kulit kombinasi dan berminyak. Kadang serba salah, kulit kering membuat kulit sering tampak kusam, sedangkan pemilik kulit berminyak sering pusing karena wajah yang tampak berkilau dan membuat makeup cepat terhapus.

Untuk itu, sebelum membeli produk kecantikan, ketahui dulu jenis kulit Anda. Beberapa produk kulit wajah dirancang khusus untuk jenis kulit tertentu. Jangan sampai Anda salah membeli produk yang membuat kulit semakin kering atau semakin berminyak.

4. Garis Halus dan Keriput
Garis halus dan keriput adalah hal umum terjadi pada wanita yang sudah memasuki usia 30 tahun. Biasanya wanita akan panik jika mendapati garis halus di wajahnya, terutama di dahi, sekitar mata dan bibir. Bahkan akan lebih panik lagi jika garis halus itu muncul jauh sebelum usia 30 tahun.

Sebenarnya garis halus dan keriput adalah hal alami, karena jumlah kolagen wanita akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Maka kekencangan kulit bisa Anda usahakan dengan mengonsumsi banyak buah dan sayur, istirahat cukup dan memakai krim khusus yang dapat memperlambat datangnya keriput dan garis halus.



Sumber : www.vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar