Minggu, 11 Oktober 2015

8 Kesalahan Bermake Up yang Harus Dihindari




Cantik, beberapa wanita mungkin tidak bisa pergi keluar rumah atau tidak percaya diri jika bepergian tanpa make up. Tentu saja memakai make up adalah hal yang wajar, tapi kamu juga harus berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan saat bermake up yang dapat merusak kulit atau malah menutupi kecantikan alami wajahmu. Yuk simak lima kesalahan bermake up yang harus kamu hindari berikut ini:

1. Terlalu Tebal Menggunakan Bedak
Setiap wanita pasti memiliki bedak di dalam tas mereka ya Cantik? Bedak memang bisa menutupi kekurangan di wajah kita, tapi kalau dipoleskan terlalu tebal, apalagi kalau ternyata warnanya tidak senada dengan warna kulitmu, yang ada wajahmu tampak pucat atau terlihat seperti topeng. Sayang kan kalau wajahmu yang cantik alami jadi tertutupi karena bedak yang terlalu tebal? Selain itu bedak yang tebal dapat membuat pori-pori kulitmu tertutup lho. Poleskan bedak tipis-tipis di area tertentu saja Cantik. Jangan lupa untuk memilih bedak dengan warna yang memang cocok di kulitmu.

2. Menggunakan Foundation Pada Kulit Kering
Foundation jika dipakai dengan benar akan membantu meratakan warna kulit wajah. Sayangnya kesalahan yang sering dilakukan wanita adalah menggunakan foundation saat kulit kering. Foundation tidak akan menutupi kulit yang kering, malah membuat wajah terlihat lebih tua dan lelah. Makanya penting bagi kamu untuk teratur melakukan scrubbing pada wajah dua kali seminggu serta menggunakan face moisturizer dua kali sehari. Kalau kulitmu sehat, lembap, dan halus, maka foundation akan bekerja dengan baik.

3. Salah memakai warna concealer.
Kesalahan dalam memilih warna concealer justru bisa mengakibatkan area yang ingin Anda samarkan malah terlihat semakin jelas. Gunakan concealer sewarna dengan foundation Anda untuk menyamarkan bekas jerawat, kemerahan, atau titik hitam di wajah Anda dan gunakan concealer dengan warna setingkat lebih terang dari foundation Anda untuk menghighlight area dibawah mata Anda.

4. Blush on Terlalu Tebal
Diantara kesalahan dalam bermake up, ini adalah kesalahan yang paling tidak boleh kamu lakukan Cantik. Jika digunakan dengan benar, blush on akan menutupi kekurangan wajah, wajah tampak lebih cerah dan membuat kamu tampak lebih muda. Penggunaan blush on yang tepat adalah ketika warna blush on hampir menyamai warna kulit wajahmu. Pulaskan saja tipis-tipis dan gerakkan kuas dari arah pipi ke arah pelipis untuk mendapatkan hasil terbaik. Cara lainnya, kamu bisa merawat kulit dengan rangkaian Citra Pink Orchid yang akan memberi rona cerah alami di wajahmu lho.

5. Menggunakan Terlalu Banyak Warna Untuk Eye-shadow
Dalam satu palet eye-shadow memang ada beberapa warna, Cantik. Tapi bukan berarti kamu harus menggunakan semua warnanya ya. Pilih saja tidak lebih dari 3 warna eye-shadow yang kamu gunakan di mata agar penampilan kamu tidak terlalu berlebihan. Bahkan untuk keperluan sehari-hari, kamu sebenarnya hanya butuh satu warna saja kok Cantik.

6. Memakai bronzer di seluruh area wajah.
Aplikasi bronzer di seluruh area wajah bisa membuat wajah Anda terlihat seperti terlalu lama berjemur di pantai lho. Gunakan bronzer hanya di area pelipis, dahi, dagu, dan dibawah tulang pipi untuk mendapatkan sexy sunkissed look.

7. Menjepit bulu mata setelah memakai maskara.
Menjepit bulu mata setelah memakai maskara akan membuat bulu mata Anda menempel pada eyelash curler dan membuatnya patah atau tercabut. Tidak mau kan kalau bulu mata Anda jadi tipis?

8. Berlebihan Menggambar Alis Mata
Memang tidak setiap wanita lahir dengan alis mata yang tebal, tapi bukan berarti kamu harus berlebihan saat menggambar alis mata ya Cantik. Jika terlalu tebal saat menggambar alis mata, apalagi dengan warna yang terlalu gelap, wajahmu malah akan terlihat kaku. Untuk menghindari hal ini, cobalah menggambar alis mata menggunakan kuas dan bukannya pensil alis.

Diantara lima kesalahan tadi, apakah ada yang sering kamu lakukan Cantik? Yuk mulai hindari kesalahan dalam bermake up ini agar kamu bisa tampil cantik. Selain menghindari kesalahan bermake up di atas, jangan lupa untuk rajin merawat wajahmu dengan produk perawatan yang tepat ya, yaitu yang alami dan sudah diseusaikan dengan kondisi wajah perempuan Indonesia. Karena kalau kamu merawat wajahmu dengan terautr, maka wajahamu akan terlihat cantik dan cerah secara alami, sehingga tidak perlu make up yang terlalu tebal Cantik.



Sumber : rumahcantikcitra.co.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar