Sabtu, 29 Agustus 2015

Kebiasaan Sehat Ini Bikin Gigi Makin Putih

Gigi bewarna kekuningan dan tidak sehat menjadi penyebab hal ini. Tidak perlu khawatir solusi untuk gigi putih dan sehat tak selalu dengan perawatan mahal.


Terkadang seseorang malu untuk memamerkan gigi saat tertawa. Gigi bewarna kekuningan dan tidak sehat menjadi penyebab hal ini. Tidak perlu khawatir solusi untuk gigi putih dan sehat tak selalu dengan perawatan mahal.

Dilansir Allwomenstalk, Jumat 31 Juli 2015 ada beberapa cara mudah untuk memutihkan gigi dalam waktu singkat dan hemat.

1. Beli Baking Soda
Baking soda yang murah dan mudah ditemukan merupakan salah satu cara alami terbaik untuk memutihkan gigi. Campurkan dengan sedikit pasta gigi dan sikatkan pada gigi sekali dalam sehari, pastikan bilas dengan bersih. Sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur, backing soda dapat membantu menghilangkan noda pada gigi.

2. Konsumsi Stroberi
Benih kecil mungil pada stroberi bertindak seperti scrubber bitty pada gigi, dapat menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada gigi. Makan 1/2 cup sehari untuk hasil terbaik.

Stroberi juga lezat dan rendah kalori, yang membuat bebas dari rasa bersalah untuk seseorang yang sedang melakukan diet.

3. Hindari Kopi dan soda
Untuk sebagian orang kopi dan soda adalah minuman favorit, tapi dapat merusak gigi dan bewarna kuning. Soda juga dapat menyebabkan kerusakan pada gigi, merubah warna gigi menjadi kekuningan, kadar gula pada soda juga tinggi.

Untuk yang tidak sepenuhnya dapat menghindari kopi, sebaiknya gunakan sedotan untuk meminumnya untuk mengimbangi kontak langsung dengan gigi.

4. Membiasakan Sikat Gigi Sehabis Makan
Ini memang kebiasaan yang sulit untuk dilakukan, namun efeknya buruk untuk kesehatan gigi. Pepatah mengatakan bisa karena biasa, maka mulailah dengan perlahan. Menyikat sehabis makan tidak hanya membantu memutihkan gigi, tetapi juga baik untuk napas, gusi dan menghentikan nafsu makan. Biasakan membawa sikat dan pasta gigi setiap perjalanan, hal ini dapat membantu membiasakan menyikat gigi setelah makan.

5. Cermat Memilih Pasta Gigi
Banyak pasta gigi di pasaran mengandung bahan kimia yang mengerikan, berharap sehat namun bila tidak cermat dapat menjadi malapetaka pada kesehatan dan dapat memicu risiko kanker mulut. Pilih pasta gigi dengan kandungan alami, sebaiknya perhatikan pada label apakan mengandung bahan pemutih atau senyawa berbahaya lainnya. Tanyakan secara detail dengan ahlinya bila masih tidak mengerti kandungan yang ada pada pasta yang ingin dibeli.

6. Flossing
hal ini memang salah satu kebiasaan yang membutuhkan waktu yang sulit dan panjang, padahal Flossing sangat penting untuk menjaga gigi dari noda di lipatan gusi dan dapat membantu pencegahan penyakit pada gusi. Dental floss atau Flossing yaitu membersihkan sela-sela gigi dengan semacam benang yang terbuat dari bahan sutera (biasanya sintetis).

Walaupun banyak yang belum terbiasa, akan tetapi membersihkan gigi dengan dental floss dianggap lebih efektif karena dapat menghilangkan lebih dari 60 persen plak gigi terutama yang tersembunyi di antara gigi dan gusi dan tidak

7. Konsumsi Lemon
Asam askorbat dalam bentuk Vitamin C yang terkandung pada lemon bertindak sebagai pemutih gigi. Tidak disarankan untuk menyikatkan langsung lemon pada gigi, sebaiknya campurkan pada minuman, air putih lebih baik.

8. Bersihkan lidah
Gunakan pembersih lidah setiap pagi untuk menghilangkan plak di lidah dan membuat nafas menjadi lebih segar. Salah satu penyebab bau nafas tak sedap adalah terjadi penumpukan bakteri di lidah, yang bisa dihilangkan dengan mudah menggunakan pembersih lidah.

Selain itu, membersihkan lidah juga efektif untuk menjaga kebersihan rongga mulut yang tentunya akan berdampak positif bagi kebersihan gigi. Kebersihan mulut menjadi awal gusi yang kuat serta gigi yang tampak putih dan sehat, setidaknya demikian menurut pendapat Dr. Katz.

9. Bersihkan sikat gigi
Membersihkan sikat gigi atau mengganti bagian kepala sikat gigi elekrik setidaknya dua atau tiga bulan sekali akan sangat membantu dalam menjaga penampilan gigi. Jika tidak, gigimu bakal menjadi tempat yang amat mudah berkembang menjadi sarang bakteri.

10. Jaga nafas tetap segar
Seperti disebutkan sebelumnya nafas segar bisa menjadi indikator awal rongga mulut yang sehat. Karenanya menjaga kesegaran nafas termasuk salah satu upaya kita mengontrol kebersihan rongga mulut. Untuk terus menjaga nafas tetap segar, sentuh pangkal lidah dan cium ketika masih basah. Jika kamu menghirup aroma tidak sedap, maka itu waktunya kamu memakan permen mint bebas gula untuk mencegah bau mulut. Jangan terlalu anggap remeh bakteri, karena bisa jadi bakteri itu yang nantinya bakal menggerogoti kekuatan gigi hingga membuat gigi kehilangan cahayanya.

Senyum adalah aset terbaik, dengan cara-cara tersebut kini dapat membuat semakin percaya diri dengan gigi yang lebih putih dan sehat tanpa perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan ini. Mulailah sesuatu dengan senyuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar