Sabtu, 29 Agustus 2015

Kebiasaan Sehat Ini Bikin Gigi Makin Putih

Gigi bewarna kekuningan dan tidak sehat menjadi penyebab hal ini. Tidak perlu khawatir solusi untuk gigi putih dan sehat tak selalu dengan perawatan mahal.


Terkadang seseorang malu untuk memamerkan gigi saat tertawa. Gigi bewarna kekuningan dan tidak sehat menjadi penyebab hal ini. Tidak perlu khawatir solusi untuk gigi putih dan sehat tak selalu dengan perawatan mahal.

Dilansir Allwomenstalk, Jumat 31 Juli 2015 ada beberapa cara mudah untuk memutihkan gigi dalam waktu singkat dan hemat.

1. Beli Baking Soda
Baking soda yang murah dan mudah ditemukan merupakan salah satu cara alami terbaik untuk memutihkan gigi. Campurkan dengan sedikit pasta gigi dan sikatkan pada gigi sekali dalam sehari, pastikan bilas dengan bersih. Sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur, backing soda dapat membantu menghilangkan noda pada gigi.

2. Konsumsi Stroberi
Benih kecil mungil pada stroberi bertindak seperti scrubber bitty pada gigi, dapat menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada gigi. Makan 1/2 cup sehari untuk hasil terbaik.

Stroberi juga lezat dan rendah kalori, yang membuat bebas dari rasa bersalah untuk seseorang yang sedang melakukan diet.

3. Hindari Kopi dan soda
Untuk sebagian orang kopi dan soda adalah minuman favorit, tapi dapat merusak gigi dan bewarna kuning. Soda juga dapat menyebabkan kerusakan pada gigi, merubah warna gigi menjadi kekuningan, kadar gula pada soda juga tinggi.

Untuk yang tidak sepenuhnya dapat menghindari kopi, sebaiknya gunakan sedotan untuk meminumnya untuk mengimbangi kontak langsung dengan gigi.

4. Membiasakan Sikat Gigi Sehabis Makan
Ini memang kebiasaan yang sulit untuk dilakukan, namun efeknya buruk untuk kesehatan gigi. Pepatah mengatakan bisa karena biasa, maka mulailah dengan perlahan. Menyikat sehabis makan tidak hanya membantu memutihkan gigi, tetapi juga baik untuk napas, gusi dan menghentikan nafsu makan. Biasakan membawa sikat dan pasta gigi setiap perjalanan, hal ini dapat membantu membiasakan menyikat gigi setelah makan.

5. Cermat Memilih Pasta Gigi
Banyak pasta gigi di pasaran mengandung bahan kimia yang mengerikan, berharap sehat namun bila tidak cermat dapat menjadi malapetaka pada kesehatan dan dapat memicu risiko kanker mulut. Pilih pasta gigi dengan kandungan alami, sebaiknya perhatikan pada label apakan mengandung bahan pemutih atau senyawa berbahaya lainnya. Tanyakan secara detail dengan ahlinya bila masih tidak mengerti kandungan yang ada pada pasta yang ingin dibeli.

6. Flossing
hal ini memang salah satu kebiasaan yang membutuhkan waktu yang sulit dan panjang, padahal Flossing sangat penting untuk menjaga gigi dari noda di lipatan gusi dan dapat membantu pencegahan penyakit pada gusi. Dental floss atau Flossing yaitu membersihkan sela-sela gigi dengan semacam benang yang terbuat dari bahan sutera (biasanya sintetis).

Walaupun banyak yang belum terbiasa, akan tetapi membersihkan gigi dengan dental floss dianggap lebih efektif karena dapat menghilangkan lebih dari 60 persen plak gigi terutama yang tersembunyi di antara gigi dan gusi dan tidak

7. Konsumsi Lemon
Asam askorbat dalam bentuk Vitamin C yang terkandung pada lemon bertindak sebagai pemutih gigi. Tidak disarankan untuk menyikatkan langsung lemon pada gigi, sebaiknya campurkan pada minuman, air putih lebih baik.

8. Bersihkan lidah
Gunakan pembersih lidah setiap pagi untuk menghilangkan plak di lidah dan membuat nafas menjadi lebih segar. Salah satu penyebab bau nafas tak sedap adalah terjadi penumpukan bakteri di lidah, yang bisa dihilangkan dengan mudah menggunakan pembersih lidah.

Selain itu, membersihkan lidah juga efektif untuk menjaga kebersihan rongga mulut yang tentunya akan berdampak positif bagi kebersihan gigi. Kebersihan mulut menjadi awal gusi yang kuat serta gigi yang tampak putih dan sehat, setidaknya demikian menurut pendapat Dr. Katz.

9. Bersihkan sikat gigi
Membersihkan sikat gigi atau mengganti bagian kepala sikat gigi elekrik setidaknya dua atau tiga bulan sekali akan sangat membantu dalam menjaga penampilan gigi. Jika tidak, gigimu bakal menjadi tempat yang amat mudah berkembang menjadi sarang bakteri.

10. Jaga nafas tetap segar
Seperti disebutkan sebelumnya nafas segar bisa menjadi indikator awal rongga mulut yang sehat. Karenanya menjaga kesegaran nafas termasuk salah satu upaya kita mengontrol kebersihan rongga mulut. Untuk terus menjaga nafas tetap segar, sentuh pangkal lidah dan cium ketika masih basah. Jika kamu menghirup aroma tidak sedap, maka itu waktunya kamu memakan permen mint bebas gula untuk mencegah bau mulut. Jangan terlalu anggap remeh bakteri, karena bisa jadi bakteri itu yang nantinya bakal menggerogoti kekuatan gigi hingga membuat gigi kehilangan cahayanya.

Senyum adalah aset terbaik, dengan cara-cara tersebut kini dapat membuat semakin percaya diri dengan gigi yang lebih putih dan sehat tanpa perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan ini. Mulailah sesuatu dengan senyuman.

1 komentar:

  1. KISAH NYATA: IBU DARYUTI DARI TANJUNG PINANG

    Assalamu'Alaikum" Wr'Wb...
    Perkenalkan Nama saya Ibu Daryuti, asal Desa Teluk Bintan,Tanjung Pinang,
    saya menjadi tulang punggung Keluarga sejak suami saya meninggal,
    saya bekerja tanpa lelah untuk menghidupi 4 orang anak sejak di tinggal
    mati sang suami 5 thn yg lalu, sejak itu keputusasaan menghampiri sy,
    dan hampir meninggalkan ke 4 anak saya krn sy sdh tidak sanggup dengan
    kemiskinan yang sy alami dulu. Namun stelah menjelang beberapa hari datanglah
    tetangga sy dan menceritakan perubahan hidup yang dia alami,
    dia mempunyai banyak uang tanpa harus bekerja keras..
    dan dia bercerita tentang orang yang membantunya bernama KH.Fhatulla Harun,
    konon beliu bisa memberikan solusi masalah kemiskinan sperti yg sy alami ini..
    dan dengan tekat yang bulat sy minta nomor KH.Fhatulla Harun,
    ketika sy telpon pak haji, dan menceritakan permasalahan hidup saya.
    dan beliu brsedia membantu sy untuk kluar dari lumbung kemiskinan,
    sy sangat snang skali mendengarnya,, kemudian sy langsung mengiyakan
    segala syarat2 yg di pak haji sampaikan, 2 hari kemudian saya sudah merasakan keajaiban nyata
    terjadi di rumah saya, lemari tua yang ada di pojok kamar saya sudah
    penuh dengan lembaran uang pecahan ratusan ribu sy kaget terus pingsan,
    saat saya sadar uang itu betul2 nyata masih ada dalam lemari,
    syukur allhamdulillah saya ucapkan..Berkat campur tangan pak haji
    saya sudah punya banyak uang dan tidak akan perna habis sampai
    7 keturunan, Semua ini berkat UANG GAIB, PESUGIHAN PUTIH NABI SULAEMAN.
    Yang diberikan KH.Fhatulla Harun benar2 nyataSemua ini berkat UANG GAIB, PESUGIHAN PUTIH NABI SULAEMAN. dan ISLAMI serta tidak musyrik,
    Saya sangat berterima kasih kepada KH.Fhatulla Harun yg sudah bantu saya dan
    jadi member pak haji hingga kini, saya juga berjanji tidak lupa dgn kewajiban
    saya untuk slalu shalat dan menyubang di masjid dan panti asuhan.

    Untuk sanak saudara seiman dan setanah air yang ingin cepat kaya..
    jangan ragu untuk mengikuti ajaran KH.Fhatulla Harun krn ini pesugihan putih
    yang islami. dan persugian KH.Fhatulla Harun bisa di ikuti semua agama..
    dan anda pasti akan dibantu apapun yang ingin anda minta.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.untuk lebih jelasnya Hubungi Nomor Beliau.085-217-085-317
    ATau Kunjungi Situs Beliau Klik=>> Pesugihan Tanpa Tumbal Asli Tahun 2017 | Uang Gaib | Dana Gaib | Uang Balik Nabi Sulaeman Terima Kasih Dan Semoga Jadi Pemenang Berikutnya, AMin . Wassalam.Kesaksian Kisah Nyata 2017

    BalasHapus