Minggu, 16 Agustus 2015

Cara Membedakan Keputihan Normal Dan Berbahaya



Keputihan merupakan hal yang wajar dan sering dialami wanita. Banyak faktor yang menyebabkan Anda mengalami keputihan seperti makanan, pola hidup, dan pikiran. Namun, adanya keputihan sering membuat Anda risih dan terganggu. Ada juga yang panik takut kalau keputihan yang dialaminya merupakan keputihan yang berbahaya.

Jangan khawatir Ladies. Memang, beberapa keputihan berbahaya  merupakan gejala suatu penyakit tapi tidak semuanya. Maka dari itu, alangkah pentingnya jika Anda mengetahui cara membedakan keputihan yang normal dan yang berbahaya. 

keputihan ini dibagi menjadi dua macam, yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan yang harus diwaspadai (patologis). Lalu, bagaimana cara membedakannya?

1. Keputihan fisiologis merupakan keputihan yang tidak perlu dikhawatirkan dan terjadi dengan normal. Keputihan jenis ini biasanya terjadi pada wanita setelah dan sebelum mengalami menstruasi, saat memasuki masa subur dan ketika mendapatkan rangsangan.
Ciri-ciri keputihan ini adalah:
  • Warna cairan bening atau transparan.
  • Cairan encer.
  • Tidak bau.
  • Tidak lengket.
  • Jumlah cairan yang keluar hanya sedikit.
  • Tidak menimbulkan gatal.
Jadi, ketika Anda mengalami keputihan dengan ciri-ciri tersebut, Anda tidak perlu panic. Karena hal ini normal terjadi setiap bulan. Tetapi jika Anda merasa tidak nyaman, Anda bisa mensiasatinya dengan membasuh organ intim dengan air bersih, keringkan menggunakan handuk kering dan bersih kemudian gantilah pakaian dalam Anda.

2. Keputihan patologis
Jenis keputihan yang satu ini merupakan keputihan yang tidak normal dan benar-benar harus diwaspadai. Keputihan yang satu ini menjadi indikasi bahwa ada suatu penyakit di organ kewanitaan atau di daerah Rahim. Jika Ibu hamil mengalami keputihan jenis ini, maka resikonya adalah gangguan kesehatan pada bayi. Nah, untuk ciri-ciri keputihan jenis ini antara lain:
  • Berwarna kuning, putih susu, keabu-abuan atau kehijauan.
  • Cairannya kental.
  • Menimbulkan bau yang tidak sedap.
  • Cairannya terkadang lengket.
  • Jumlahnya banyak dan meninggalkan bercak pada pakaian dalam.
  • Menimbulkan rasa gatal.
Jika Anda mengalami keputihan dengan ciri-ciri seperti ini, maka sebaiknya segera periksa ke dokter atau ahli kesehatan. Terutama jika Anda sering sekali mengalami keputihan. Jangan mencoba untuk mengobati sendiri keputihan Anda, misalnya dengan meminum jamu, obat-obatan atau menggunakan pembersih Miss V, karena justru bisa memperparah kondisi keputihan Anda.

Untuk kesehatan organ intim Anda, sebaiknya percayakan saja pada ahli kesehatan yang tepat. Walaupun tidak terlihat, tetapi Anda harus bisa selalu merawat dan menyayangi organ kewanitaan Anda.

1 komentar:

  1. KISAH NYATA: IBU DARYUTI DARI TANJUNG PINANG

    Assalamu'Alaikum" Wr'Wb...
    Perkenalkan Nama saya Ibu Daryuti, asal Desa Teluk Bintan,Tanjung Pinang,
    saya menjadi tulang punggung Keluarga sejak suami saya meninggal,
    saya bekerja tanpa lelah untuk menghidupi 4 orang anak sejak di tinggal
    mati sang suami 5 thn yg lalu, sejak itu keputusasaan menghampiri sy,
    dan hampir meninggalkan ke 4 anak saya krn sy sdh tidak sanggup dengan
    kemiskinan yang sy alami dulu. Namun stelah menjelang beberapa hari datanglah
    tetangga sy dan menceritakan perubahan hidup yang dia alami,
    dia mempunyai banyak uang tanpa harus bekerja keras..
    dan dia bercerita tentang orang yang membantunya bernama KH.Fhatulla Harun,
    konon beliu bisa memberikan solusi masalah kemiskinan sperti yg sy alami ini..
    dan dengan tekat yang bulat sy minta nomor KH.Fhatulla Harun,
    ketika sy telpon pak haji, dan menceritakan permasalahan hidup saya.
    dan beliu brsedia membantu sy untuk kluar dari lumbung kemiskinan,
    sy sangat snang skali mendengarnya,, kemudian sy langsung mengiyakan
    segala syarat2 yg di pak haji sampaikan, 2 hari kemudian saya sudah merasakan keajaiban nyata
    terjadi di rumah saya, lemari tua yang ada di pojok kamar saya sudah
    penuh dengan lembaran uang pecahan ratusan ribu sy kaget terus pingsan,
    saat saya sadar uang itu betul2 nyata masih ada dalam lemari,
    syukur allhamdulillah saya ucapkan..Berkat campur tangan pak haji
    saya sudah punya banyak uang dan tidak akan perna habis sampai
    7 keturunan, Semua ini berkat UANG GAIB, PESUGIHAN PUTIH NABI SULAEMAN.
    Yang diberikan KH.Fhatulla Harun benar2 nyataSemua ini berkat UANG GAIB, PESUGIHAN PUTIH NABI SULAEMAN. dan ISLAMI serta tidak musyrik,
    Saya sangat berterima kasih kepada KH.Fhatulla Harun yg sudah bantu saya dan
    jadi member pak haji hingga kini, saya juga berjanji tidak lupa dgn kewajiban
    saya untuk slalu shalat dan menyubang di masjid dan panti asuhan.

    Untuk sanak saudara seiman dan setanah air yang ingin cepat kaya..
    jangan ragu untuk mengikuti ajaran KH.Fhatulla Harun krn ini pesugihan putih
    yang islami. dan persugian KH.Fhatulla Harun bisa di ikuti semua agama..
    dan anda pasti akan dibantu apapun yang ingin anda minta.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.untuk lebih jelasnya Hubungi Nomor Beliau.085-217-085-317
    ATau Kunjungi Situs Beliau Klik=>> Pesugihan Tanpa Tumbal Asli Tahun 2017 | Uang Gaib | Dana Gaib | Uang Balik Nabi Sulaeman Terima Kasih Dan Semoga Jadi Pemenang Berikutnya, AMin . Wassalam.Kesaksian Kisah Nyata 2017

    BalasHapus