Kamis, 06 Agustus 2015

CARA MEMAKAI KOSMETIK SEHARI-HARI | TIPS MEMAKAI KOSMETIK YANG BENAR


Kosmetik dirancang agar penampilan kita terlihat lebih baik. Cara memakai kosmetik terlalu berlebihan, justru bisa membuat penampilan terlihat lebih tua sebelum waktunya. Dengan make up yang tepat, sentuhan yang ringan, dan saran beberapa ahli berikut, pasti penampilan Anda akan jauh terlihat lebih muda dan sempurna. Sayangnya banyak wanita yang tidak tahu cara memakai kosmetik, walaupun sesungguhnya mereka paham bahwa kosmetik mampu mengubah penampilannya.

1.  Mulailah dari membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan MILK CLEANSER + TONER

2.  Kemudian pakailah pelembab wajah (MOISTURIZER ), usahakan pelembab yang mengandung SPF untuk menangkal sinar matahari mengenai langsung pada wajah, sesuaikan dengan usia masing masing karena pelembab ini banyak sekali macam serta typenya.

3.  Nah sebelum memakai pelembab bisa diselingi dengan pemakaian SERUM WAJAH wajah, kegunaan dari serum ini untuk vitamin wajah, memperbaiki atau mempertahankan kelembaban wajah atau struktur kulit wajah. Jika memang wajah dirasa perlu menambah vitamin, terutama sekali di musim kemarau/panas, karena faktor cuaca misalnya, sehingga kulit wajah seringkali terasa kering, kusam, serta bermasalah atau jerawatan. Pemakaian serum bisa 2 kali dalam seminggu atau saat apabila wajah merasa perlu menggunakan serum.

4.  Selanjutnya pakailah FOUNDATION, dalam pemilihan warna foundation sesuaikan dengan warna kulit anda. Foundation ada beragam type dan jenisnya, pilihlah sesuai dengan kocek serta cocok di kulit anda. Ada banyak hal yang bisa dilakukan hari ini untuk wanita dengan masalah kulit. Ada banyak produk yang dapat menjernihkan masalah kulit, seperti rosacea, jerawat atau bintik-bintik coklat. Bagi para wanita yang memiliki masalah yang lebih serius, ada perawatan laser, kulit, microdermabrasion, dan facial. Pastikan untuk menggunakan makeup mineral jika Anda memiliki kulit berjerawat. Jika Anda memiliki garis-garis halus Anda dapat mencampur pelembab berkualitas dengan foundation Anda untuk membantu mengisi garis-garis halus. Anda harus memilih warna foundation yang sangat cocok warna kulit Anda. Gunakan spons untuk menerapkan make up, yang akan pergi jauh dalam membantu untuk memadukan garis dasar Anda.

5.  Barulah memakai bedak, bedak ada 2 macam yaitu bedak tabur (Loose Powder) dan bedak padat (Pressed Powder). Bedak tabur biasanya dipakai untuk kulit yang cenderung berminyak tapi tak ada salahnya dalam pemakaian yang lebih sempurna bedak tabur dahulu baru disapu dengan bedak padat untuk hasil yang lebih merata.

6.  Bronzing (pemerah pipi) Gunakan kuas blush besar untuk menerapkan perona pipi sehingga Anda mendapatkan tampilan yang dicampur bagus yang lebih alami. cara mengaplikasikan dangan menggunakan Blush Brush dari bagian pipi berbentuk bulat dengan gerakan mengarah ke atas menuju tulang pipi. Anda ingin orang untuk melihat seluruh wajah Anda ketika mereka melihat Anda, untuk penampilan secara keseluruhan. Anda tidak ingin mereka melihat hanya pipi Anda. Anda bisa mensiasatinya dengan hanya memulaskan bronzer blusher pada area garis rambut, tulang pipi, dan rahang. Hindari memulaskannya di sekitar mata, hidung, dan mulut. Sentuhan warna gelap di daerah-daerah ini dapat memberi kesan tua pada penampilan Anda.

7.  Menggunakan Pensil Alis. Selanjutnya, perjelas alis mata anda dengan Denggunakan Definer Pencil (pencil alis) supaya terlihat lebih tegas dan rapi. Saat ini sudah ada alis bubuk yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan garis alami alis Anda. Serbuk ini adalah tampilan yang lebih halus.Dan banyak macamnya Jika Anda membentuk alis mata, maka karakter wajah yang diinginkan akan terlihat. Untuk membuat alis mata agar terlihat natural, Anda bisa menggunakan pensil alis berwarna cokelat atau menyerupai warna alis. Jangan lupa untuk selalu menjaga agar pensil alis tetap tajam agar hasil goresannya terlihat natural.

8.  Maskara bisa dipakai untuk rangkaian berdandan lainnya, agar bulu mata anda lebih cantik dan lentik. Maskara sebaiknya jangan dikocok karena hal ini akan menyebabkan udara masuk ke dalam tabung sehingga maskara lebih cepat menggumpal. Maskara yang menggumpal akan tidak bagus lagi bila Anda aplikasikan ke mata. Bulu mata Anda malah akan terlihat menumpuk dan tentunya akan menjadi berantakan ke daerah sekitar mata.

9. Gunakan Eyeshadow untuk menambah kesan berbeda, pemilihan warna eyeshadow bisa disesuaikan dengan warna pakaian anda atau bisa dengan applikasi beberapa warna. Untuk kesan natural pilihlah warna warna pastel untuk disiang hari sedang untuk penampilan dimalam hari pemilihan warna bisa lebih dipertegas lagi warnanya yang tentu saja masih menyesuaikan dengan gaun yang anda pakai.

10.  Eyeliner untuk mempertegas pancaran sinar mata anda. Pastikan bahwa eyeliner yang digunakan tajam atau kuas dengan bulu yang baik dan rata. Bila ingin terlihat lebih natural, maka Anda tidak perlu tebal-tebal memakaikannya ke mata. Saat usia mulai bertambah, biasanya mata akan mulai tampak menurun pada bagian sudut luar, namun Anda bisa melakukan keajaiban dengan maskara dan eyeliner. Buat penampilan mata Anda seolah-olah terangkat dengan membentuk bulu mata bagian atas dengan menggunakan eyepencil hitam dan buat garis sedikit lebih tebal pada sudut luar. Selanjutnya, jepit bulu mata Anda dan lapisi beberapa kali dengan maskara

11. Untuk yang terakhir gunakan finishing make up, gunakan di seluruh wajah dan mata anda

12. Menggunakan lip liner Anda untuk menarik garis yang melampaui garis bibir alami Jaga garis bibir alami Anda. Ada produk baru yang dapat membantu ketebalan sampai bibir Anda. Bibir seksimenggunakan jenis lip glos atau enhancer  yang dapat meningkatkan volume bibir Anda.


13. Lipstick, pilihlah warna yang senada atau sesuai selera anda, karena lipstick mempunyai warna yang beraneka ragam. Lipstik dengan warna-warna mencolok mungkin terlihat cantik dan menarik untuk sebuah pagelaran busana, tetapi bukan untuk Anda. Pilihan yang lebih baik adalah lipstik dengan formula kemilau (bukan kilau berat) atau sheer gloss, yang dapat menambah efek bibir tipis menjadi tampak lebih penuh. pemakai pensil bibir dengan lipstik gelap cahaya adalah jalan keluar dari tanggal. Mengenakan kapal pencocokan dan lipstik adalah aturan hari untuk milenium baru. Make up yang bersahaja yang lebih sesuai dengan tampilan saat ini lebih alami.

Demikianlah sedikit tips tentang cara berdandan dan make up natural agar tampil lebih cantik dan menarik. Semoga bermanfaat untuk anda, tampil lebih percaya diri, dinamis dan kesan sempurna pada diri dan Good Luck untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar