Senin, 17 Agustus 2015

Bingung Cara Tepat Mengaplikasikan Eyeliner? Ikuti Tips Berikut Ini


Eyeliner adalah salah satu alat make up yang wajib dipakai untuk mempertegas dan memperindah bentuk mata. Biasanya eyeliner digunakan pada berbagai bentuk mata, mulai dari mata sipit, mata bulat hingga mata lebar. Dengan menggunakan eyeliner dengan tepat maka mata akan terlihat semakin bertambah lebih tajam dan tegas.

 Sebenarnya tidak ada cara benar untuk menerapkan eyeliner karena kembali pada gaya tiap perempuan. Ada yang menyukainya terlihat tebal membingkai mata, tapi ada juga yang memilih warna-warna cerah untuk meningkatkan penampilannya. Yang perlu diingat adalah untuk memastikan penggunaan make up satu ini yang sesuai dengan bentuk bola mata.
Yuk kenali lebih dalam dengan menyimak ulasan berikut ini.

Mata Berbentuk Almond
Bentuk ini dianggap paling ideal karena memiliki kelopak mata yang terlihat, tapi tidak terlalu dalam, sehingga memudahkan pemakaian eyeliner. Untuk membuat mata terlihat lebih terbuka, terapkan eyeliner di garis bulu mata atas. Gunakan warna coklat untuk memberikan riasan yang halus dan natural.

Mata Bulat
Penerapan eyeliner yang kurang tepat pada mata bulat dapat membuatnya makin besar dan membuat proporsi wajah kurang seimbang. Tarik eyeliner tipis-tipis mulai dari sudut bagian dalam bulu mata bagian atas. Kemudian mulai tebalkan di sekitar ujung garis bulu mata. Lakukan hal yang sama untuk garis bulu mata bawah, kemudian baurkan sedikit untuk memperhalus riasan matamu.

Tidak Memiliki Kelopak Mata
Gunakan eyeliner berwarna hitam atau biru tua dan bersifat waterproof untuk mata yang tidak memiliki kelopak. Untuk membuat riasan mata yang dramatis, tarik eyeliner di sepanjang garis bulu mata atas , kemudian beralihlah ke kulit di bawah garis bulu mata atas, untuk memberi kesan mata yang lebih dalam. Tidak perlu menggunakan eyeliner di garis bulu mata bawah, tapi pertebal maskara di bulu mata atas dan bawah.

Tampilan Mata Cekung
Buat ilusi mata yang lebih naik dengan menelusuri garis di sudut bagian dalam, lalu mulai naik menjelang akhir alismu. Hasilnya akan terlihat seperti mata kucing yang membuat riasan wajahmu terlihat keren. Cobalah warna-warna eyeliner gelap, seperti hitam, coklat, atau biru tua.

Tips Memilih Eyeliner Cair yang Benar :
  • Memilih eye liner cair yang baik adalah hal yang terpenting. Pastikan Anda memilih eye liner cair yang berbahan WATER PROOF. kelebihan waterproof agar lebih mudah kering dan tidak cepat luntur, sehingga noda-noda kecil tidak akan terlihat di sekitar mata.
  • Pilihlah ujung kuas eye liner yang runcing karena dengan ujung eye liner yang runcing akan mempermudah dalam pemakaian eyeliner cair.
  • Untuk pemilihan warna, pilih warna eye liner yang sesuai dengan warna mata Anda. Untuk orang Asia pilihlah eye liner dengan warna hitam, coklat atau plum. Pastikan warna tersebut menyatu dengan warna eye shadow Anda.
Berikut Cara memakai Eyeliner :
  • Untuk pemula sebaiknya Sandarkan siku tangan di meja agar tangan stabil tidak gemetar saat membuat garis dengan eye liner.
  • Buatlah dulu garis mata yang akan diberi eye liner cair dengan menggunakan pensil mata. Semakin tipis garis bayangan yang dibuat, maka akan memperoleh garis mata yang sempurna.
  • Tarik garis pada garis kelopak mata anda dari bagian dalam ke ujung bagian luar mata (bagian tangan yang lain sambil menarik ujung kelopak mata agar lebih mudah saat mengaplikasikannya dan memberi garis eye liner lebih lurus ).
  • Jika ingin tampilan yang lebih tebal ulangi sekali lagi, untuk kali ini dari tengah kelopak mata menuju ujung luar kelopak mata.
  • Melukis garis eye liner sebaiknya dalam satu kali tarikan dan jangan berhenti di tengah agar kepekatannya rata.
  • Pakai eye liner setelah memakai perona mata dan sebelum maskara agar lebih tahan lama. Base eyeshadow bisa dioles lebih dahulu agar tidak mudah lumer (smudge).
  • Tunggu sampai mengering sebelum mengoles lagi untuk menambah ketebalannya.
  • Bagi yang ingin membuat riasan cat eyes atau bergaya korea dapat menarik ujung terluar meruncing ke arah atas.
  • Untuk bagian bawah mata, aplikasikan eyeliner pensil dengan cara menarik ujung kelopak mata bagian bawah. Saat mengaplikasikan eyeliner pensil, bukalah mulut agar otot-otot mata menjadi lebih lemas dan usap ujung pensil dengan kapas agar lebih lembut saat mengaplikasikannya ke bagian mata.
  • Sebaiknya eye liner cair hanya untuk kelopak mata bagian atas saja. (penggunaan eye liner di bagian bawah sesuaikan dimana akan tampil karena penggunaan eye liner bagian bawah, akan tampak terlalu ‘menor’)
  • Untuk kelopak mata bagian bawah, pilih eye liner pensil.
  • Sesuaikan warna eye liner dengan warna perona mata dan alis Anda.
  • Untuk eye liner berwarna, gunakan pada saat pesta atau acara istimewa saja. Hindari warna merah dan gradasinya, seperti burgundy atau pink, karena warna tersebut akan membuat mata Anda terlihat sakit dan tidak sehat.

Selain cara diatas anda juga dapat mencoba menggunakan cara memakai eye liner sesuai dengan jenis eye liner berikut ini :
  • Anda dapat mengaplikasikan eyeliner pensil dengan cara menarik kelopak mata mengarah ke atas agar lebih memudahkan saat akan membentuk garis mata. Setelah itu buatlah garis sedekat mungkin dengan garis bulu mata, agar terkesan lebih natural dan bentuk mata akan terlihat lebih tegas.
  • Dalam mengaplikasikan eyeliner cair, anda dapat mencobanya dengan memastikan terlebih dahulu, apakah kuasnya tidak menggumpal sebelum mengaplikasikannya pada mata anda. Setelah itu saat akan membentuk garis, pastikan tangan anda tidak bergetar dan bergoyang. Untuk memudahkan dalam membentuk garis yang rapi, anda dapat membuat tanda titik pada sepanjang garis mata. Kemudian buatlah garis dalam sekali gerakan lurus.
  • Jika anda mempunyai eyeliner pensil cair, maka anda dapat mengaplikasikannya hampir sama dengan eyeliner cair, hanya kemasannya saja yang lebih mudah dan praktis. Sedangkan eyeliner dengan bentuk gel, anda dapat mengambil eyeliner gel dengan menggunakan kuas eyeliner, sedikit saja, biasanya bentuk kuas runcing dan tipis. Setelah itu aplikasikan pada mata. Pemakaiannya hampir sama dengan eyeliner cair.

Perhatikan Hal berikut ini :

Jika terjadi kesalahan atau Goresan yang tidak sempurna gunakan Make up remover untuk membantu membersihkan. Sebaliknya untuk eye liner dengan bentuk yang tidak diharapkan, hapus dengan membasahkan kapas menggunakan pelembab, hal ini akan menghapus eye liner tanpa mempengaruhi riasan yang lainnya.

Penggunaan eye liner cair adalah cara tepat untuk membuat mata terlihat lebih berbinar. Jadi jangan takut untuk menggunakannya. Selain itu eyeliner cair justru lebih praktis karena dalam sekali goresan sudah bisa menghasilkan sorot mata yang tajam. Dalam beberapa oles saja, lirikan mata pun tampak dramatis dalam sekejap.


#berbagaisumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar