Jumat, 25 Januari 2013

Tips dan Cara Menghilangkan Stress Berlebihan




Memang kelihatannya rutinitas menjadikan kita cepat stres terlebih bila pekerjaan atau ada banyak permasalah yang harus diselesaikan. Cobalah untuk menghilangkan stres dan lakukanlah terapi singkat yang akan menyegarkan tubuh juga pikiran kita yaitu relaksasi dengan menggunakan warna, tenangkan pikiran melalui tehnik visualisasi Angus Clark penulis Secret of Qigong, caranya :

Duduklah di suatu tempat atau ruangan sendirian, lalu perhatikan dan amati semua benda yang berada disekelilingi selama 2 menit.
Tutup mata dan bayangkan semua warna yang ada berubah menjadi warna merah muda / pink.



Kemudian, masih dalam posisi mata terpejam lihatlah warna pink tersebut mengalir bagaikan sungai menutupi lantai, jendela, sofa dan benda-benda lainnya sampai akhirnya menyelimuti sepatu, kaki juga kepala kita. Setelah itu, pasti kita merasa lebih tenang, kreatif dengan melakukan terapi tersebut.

Perlu diingatkan lagi, hindarilah banyak pikiran, jangan memikirkan sesuatu yang terlalu berat, berfikirlah dengan tenang dan releks.

Berikut 10 Cara Ampuh Menghilangkan Stress Yang Berlebihan :
1. Lakukanlah liburan di akhir pekan ke luar kota. Dengan melakukan ini, stress yang sobat alami akan berkurang. Lakukan apapun yang mau sobat lakukan di luar kota selam liburan berlangsung.
2. Atur kembali tata ruang rumah atau kantor sobat ( ganti suasana baru kalau perlu sobat cat kembali temboknya dengan warna lain )
3. Carilah hiburan diwaktu - waktu senggang sobat seperti kafe, karaoke, moll ( jangan terlalu membebani dengan hal - hal lain )
4. Lakukan olahraga, dengan berolahraga stress yang sobat alami akan berkurang atau bahkan sobat akan terhindar dari stress
5. Belanja baju, assesoris, dll yang bernuansa baru ( tinggalkan barang - barang kenangan yang lama )
6. Merubah penampilan sobat dengan gaya rambut baru
7. Atur pola tidur sobat. Banyak orang stress yang sebabnya berasal dari pola tidur yang kurang baik dan teratur.
8. Masuk kelas self-healing bisa mengontrol stress yang sobat alami

9. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan cobalah periksakan stress yang sobat alami ke psikiater ( jaga - jaga aja )
10. Lakukanlah panduan cara no. 1 - 9 dengan kemauan sobat sendiri, insya allah akan bermanfaat sekali buat sobat

Selamat mencoba


Sumber : Dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar