Selasa, 29 Januari 2013

Cara Mudah Menghilangkan Kutu di Rambut




Kutu di kepala memang bisa menjadi masalah. Karena, keberadaan kutu tersebut bisa membuat gatal di kepala yang sangat luar biasa. Tidak heran, ketika mengalaminya banyak orang yang berkeinginan untuk memangkas habis rambut alias menggunduli kepala.

Tapi, jangan putus asa, karena kali ini akan menurunkan tips dan trik mengatasi kutu di kepala. Ada cara yang sangat mudah dan terbilang ringan untuk mengatasinya. Dijamin, setelah menerapkan tips ini, maka Anda akan mengurungkan niat untuk mengunduli rambut di kepala.

Mau tahu caranya, Ini dia..!  

Sisir Serit.  Metode tradisional ini masih sering digunakan untuk menghilangkan telur dan kutu rambut. Namun, diperlukan keterampilan khusus untuk menggunakan sisir agar kutu dan telurnya dapat terangkat. Selain itu, perlu hati-hati juga ketika menggunakannya, karena gigi serit tersebut sangat tajam.

Bawang Merah. Bumbu dapur ini dipercaya mampu menghilangkan kutu rambut. Menggunakannya cukup usapkan bawang merah di bagian kulit kepala dan pijat dengan perlahan, diamkan hingga beberapa menit dan lakukan pembilasan hingga benar-benar bersih.

Cuka Apel. Metode menghilangkan kutu rambut dengan cuka memang sudah banyak diketahui. Untuk menggunakannya campuran yang benar yaitu 2 sendok cuka apel dengan 6 sendok teh air. Lalu usapkan ke seluruh kulit kepala dan biarkan hingga 2 jam lalu bilas dengan bersih.

Minyak Tea Tree. Gunakan minyak tersebut di kulit kepala. Caranya hampir sama dengan penggunaan cuka apel.

Almond. Cara penggunaannya sama seperti cuka apel dan minyak tea tree. Campurkan Almond dengan lemon hingga menjadi pasta.  Lalu oleskan di kulit kepala hingga merata selama 1 sampai 2 jam dan cuci hingga bersih rambut dan kulit kepala.


Tips Menghindari Kutu Rambut

Nah, jika kutu rambut sudah lenyap dari kepala anda. Kini saatnya memastikan bahwa anda atau keluarga anda tak akan pernah terjangkiti kutu rambut lagi. Caranya yaitu:

1. Terapkan cara mengatasi kutu rambut diatas secara berkala, sepeti menggunakan minyak kelapa sebulan sekali. Ini diharapkan agar jika ada kutu rambut beberapa ekor bisa langsung mati sebelum menjadi semakin banyak.

2. Jangan tidur berdekatan dengan orang yang memiliki kutu rambut karena kutu rambut dapat meloncat.

3. Periksa keluaga anda, ini untuk memastikan bahwa keluarga anda yang lain sudah terjangkiti kutu rambut apa belum. Jika sudah, lakukan segera penanganan diatas.


4. Pisahkan barang anda, jangan pernah menempatkan topi ataupun jilbab anda ditempat yang sama, apalagi ditempat yang sama dengan barang orang yang memiliki kutu lantaran kutu dapat meloncat dengan mudah jika berdekatan.

Demikian cara alami menghilangkan kutu rambut, semoga cara-cara diatas dapat segera membasmi kutu dikepala anda atau dikepala orang terdekat anda. Satu lagi, jangan baca saja tapi terapkan juga.


So, selamat mencoba dan bye..bye..kutu..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar