Jumat, 25 Januari 2013

Dapatkan Wajah Lebih Cerah dengan Trik Ini!




Tidak ada jurus memutihkan yang bekerja seperti sihir, dan produk-produk di pasaran yang mengklaim dapat “memutihkan” wajah dalam waktu singkat itu mulai terdengar basi. Sejujurnya memutihkan wajah hampir tidak mungkin, tapi Anda bisa membuat kulit Anda tampak lebih cerah tanpa kehilangan rona aslinya.

Cuci wajah Anda setiap sebelum tidur
Ya, bisa dimengerti bahwa Anda terlihat cantik dengan riasan Anda dan mengaplikasikan riasan tersebut tidak mudah dan memakan waktu yang lama sehingga Anda merasa sayang untuk menghapusnya sesegera mingkin. Namun membiarkan riasan tersebut mengendap di wajah Anda dapat menimbulkan jerawat keesokan harinya. Setiap kali Anda pulang dari kantor atau dari pesta, segera hapus riasan Anda dengan makeup remover untuk kulit sensitif.

Makan makanan sehat
Bukan rahasia lagi bahwa apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda mempengaruhi apa ang ada di permukaan, begitu juga dengan kulit. Bila yang Anda makan setiap saat hanyalah goren-gorengan tanpa sayur atau gula seperti kue atau biskuit kemasan, maka Anda bisa melihat bahwa wajah Anda akan mendapat ‘hadiah’ berupa jerawat atau noda-noda yangntidak diinginkan.

Kenakan makeup yang tepat
Jangan tutupi kulit wajah Anda dengan makeup yang kelewat tebal. Bayangkan bila kulit tubuh Anda berbeda dengan kulit wajah Anda–Anda akan terkesan memakai topeng! Kenakanlan riasan yang natural dan fokus pada satu bagian saja seperti mata atau bibir. Bila Anda memiliki noda atau jerawat pada wajah Anda, Anda bisa saja menggunakan concealer untuk menutupinya, tapi pilihlah warna yang setingkat lebih cerah daripada warna kulit Anda.



Selalu lindungi kulit Anda
Sejumlah dokter dan dermatologis sudah mengatakan berulang kali bahwa Anda harus menggunakan sunscreen atau lotion anti-UV 15 menit sebelum Anda keluar rumah atau gedung. Bila Anda banyak beraktivitas di luar, Anda wajib mengaplikasikan sunscreen tiap 2 jam sekali.

Sumber : sehatcantik.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar