Minggu, 01 November 2015

Kenali 4 Makanan Yang Bahaya Jika Disimpan Dalam Kulkas




Menyimpan makanan ke dalam kulkas menjadi alternatif terbaik untuk mencegah makanan atau buah-buahan menjadi rusak karena tidak bisa bertahan lama karena terkena udara luar, misalnya buah-buahan dan sayuran hijau.

Namun tidak semua makanan bisa disimpan dalam kulkas karena bisa mengurangi nutrisi makanan tersebut, seperti yang topiktrend kutip dari vemale.com, simak ulasannya sebagai berikut :

1. Kentang
Kentang tidak bisa disimpan dalam kulkas karena kulkas yang memiliki suasana yang lembab serta suhu udaranya yang rendah akan mempercepat kentang tumbuh tunas-tunas, mengubah pati lebih cepat menjadi gula bahkan kentang akan lebih cepat membusuk. maka dari itu jangan coba-coba menyimpan kentang dalam kulkas, simpanlah kentang di tempat sejuk dan tidak lembab serta tidak terkena sinar matahari langsung.

2. Roti dan kue kering
Banyak yang beranggapan bahwa menyimpan roti akan lebih tahan lama jika disimpan di kulkas, ada benarnya juga tapi ketahuilah bahwa menyimpan roti dan kue kering dalam kulkas akan mengubah rasa roti dan kue kering tersebut karena terpengaruh udara kulkas. Pengaruh lain adalah kue kering tidak renyah lagi jika disimpan di kulkas. Namun disarankan jika menyimpan roti dan kue kering dalam kulkans kulkas, sebaiknya di taruh di wadah tertutup.

3. Tomat
Buah tomat dikenal kaya akan lycopene, karena tomat kaya akan nutrisi maka lebih baik jika tidak disimpan di dalam kulkas, terutama tomat yang belum matang. Untuk tomat yang sudah matang tentu akan mudah busuk jika dibiarkan dalam suhu ruangan, sebaiknya jangan meletakkan tomat di suhu yang terlalu dingin seperti freezer karena akan mudah beku dan lembek sehingga membuat tomat kehilangan nutrisi.

4. Madu
Bahan makanan dengan rasa manis ini tidak butuh kulkas. Kandungan madu akan berubah jika Anda masukkan ke dalam lemari pendingin.

Demikian penjelasan topiktrend mengenai makanan atau buah yang memerlukan kehati-hatian jika menyimpannya dalam kulkas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar