Senin, 16 November 2015

Hindari Kesalahan Fashion yang Membuat Tampak Lebih Tua!




Watch Out! Pakaian-Pakaian Ini Bakal Membuatmu Terlihat Lebih Tua

Fashion memang sangat berpengaruh dalam kehidupan seseorang. Gaya berpakaian ternyata bisa mendefinisikan diri seseorang. Style juga bisa menentukan seseorang itu tampak lebih muda atau lebih tua. Jika kamu tak ingin tampak lebih tua maka ada baiknya menghindari mengenakan baju-baju berikut ini Ladies. Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh geniusbeauty.com ini :
  • Menggunakan Pakaian yang Gak Fit di Badan. Pakaian yang terlalu longgar atau ketat bisa membuatmu tampak lebih tua dibanding usia sebenarnya, dan ini sama sekali gak menyembunyikan berat badanmu jika salah menggunakannya. Memang sih, pakaian yang longgar akan memberikan kenyamanan, tapi jika kamu gak mengakalinya agar terlihat fit, kamu pasti tampak tua. Jadi, tambahkan belt cantik jika kamu menggunakan gaun yang longgar dan tidak membentuk garis pinggang, atau jika kamu mengenakan t-shirt, coba akali dengan melipat sedikit tangannya atau menggunakan celana skinny yang akan menonjolkan bagian kaki. Begitu pula dengan pakaian ketat yang membentuk dalamanmu. Ini sama sekali gak membuatmu kelihatan seksi. Ada juga kamu malah kelihatan salah bentuk, sekaligus terlihat lebih tua. Oleh karena itu, selalu kenakan pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuhmu, tidak longgar atau terlalu ketat.
  • Warna pastel yang lembut ternyata bisa membuatmu tampak lebih tua Ladies. Wanita di usia 26-30 tahun ada baiknya menghindari pemakaian warna ini karena akan membuat kulit tampak lebih kusam. Ada baiknya untuk memilih warna-warna hangat dan ceria untuk tampak semakin awet muda Ladies.
  • Pakaian kerja formal juga akan membuatmu tampak lebih tua. Jika memang harus mengenakan setelan saat bekerja maka hindari mengenakan pakaian yang sewarna. Pilihlah blus dengan warna cerah yang akan menyegarkan penampilanmu.
  • Bahan mewah seperti sequin, manik-manik, beludru, dan kain mengilap juga akan membuat penampilanmu tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Ini karena baju dan perhiasan yang berlebihan akan memberikan kesan lebih tua. Lebih baik pilih baju yang simple dan monokrom saja Ladies.
  • Hindari baju-baju dan fashion item yang bernuansa clumsy. Ini akan membuatmu terlihat seperti nenek-nenek. Boleh-boleh saja mengenakan flat shoes namun pilihlah model yang kekinian agar tak terlihat tua.
  • Kacamata ternyata juga jadi salah satu fashion item yang membuatmu terlihat lebih tua Ladies. Jika memang terpaksa harus berkacamata karena gangguan penglihatan pilihlah frame yang tak membuat wajahmu tampak boros.
  • Menggunakan Alas Kaki yang Salah. Kedengarannya memang sepele, tapi percaya deh, alas kaki yang salah bisa merusak penampilanmu seluruhnya. Style atau ukuran yang gak tepat akan membuatmu tampak lebih tua dari usia sebenarnya.
Gunakan heels agar tampak lebih ramping dan muda. Jika tidak ada, pastikan flat shoes kamu stylish dan memang cocok dengan pakaian. Hindari juga heels dengan tumit yang lebar dan kelihatan berat saat kamu menggunakan dress. Apalagi menggabungkan sandal jepit atau sepatu sport dengan style yang asal. Ini akan membuatmu terlihat tua

Menggunakan pakaian yang nyaman tentu boleh - boleh saja tapi apakah hanya sekedar nyaman cukup untuk membuatmu tampil gaya? Jika kamu ingin tampil modis dan tak ingin terlihat tua, Berikut ini adalah tips yang tepat agar kamu terhindar dari kesalahan berfashion yang membuat tampak lebih tua berikut ini.

1. Pemilihan Warna

Untuk kamu yang berusia 26 hingga 30 tahun hindari milih pakaian berwarna pastel karena hal ini membuatmu menjadi terlihat lebih tua. Warna yang tepat untuk usiamu saat ini yaitu warna - warna hangat dan cerah sehingga kamu terlihat lebih muda dan tidak tampak kusam.

2. Pemilihan Celana



Hitam adalah warna netral sehingga banyak orang memilih celana hitam untuk memadukan dengan pakaian yang sedang dikenakan. Padahal menggunakan celana berwarna hitam yang terus menerus akan sangat membosankan dan kamu terlihat lebih tua. Banyak warna - warna lainnya yang dapat kamu pilih agar penampilan makin modis dan fresh.

3. Pakaian Retro

Saat ini menggunakan pakaian retro dengan model yang jadul memang sedang hits dikalangan pemuda. Jika kamu ingin mengikuti perkembangan fashion saat ini tanpa melakukan kesahalan berpakaian yang membuatmu terlihat lebih tua kamu bisa menambahkan sentuhan - sentuhan modern dalam berbusana retro seperti penambahan aksesoris yang modern dan kekinian.

4. Pemilihan dress

Saat ini banyak model - model dress yang membuatmu tampil trendy dan modis jadi sudah saatnya menanggalkan dress - dress lama yang ada dalam lemarimu. Perhatikan model dress jaman sekarang yang sedang hits, jika dress lamamu sudah tidak sesuai segeralah hunting dress baru atau sedikit memodifikasinya.

5. Kacamata

Berbicara tentang fashion memang sangat luas sehingga hal - hal kecil yang kadang tidak disadari dapat membuat kesalahan fatal dan membuatmu lebih tua seperti dalam pemilihan kacamata. Model kacamata klasik yang mirip dengan nenek - nenek akan terlihat old fashion dan berdampak pada penampilan. Jadi pilihlah bingkai yang sesuai dengan model masa kini dan yang terpenting cocok dengan bentuk wajahmu. Atau bisa juga menggunakan softlens pada acara - acara tertentu.

Itu tadi beberapa tips fashion yang bisa kamu ikuti agar tak salah kostum dan tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar