Selasa, 17 November 2015

Kulit Bersih, Sehat, dan Cantik dengan Perawatan Susu



Siapa yang tak mengenal susu. Minuman sehat ini tak hanya berfungsi untuk menjaga dan melindungi kesehatan tubuh, tapi juga berfungsi untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan, pakar kecantikan alami dari Los Angeles, Paige Padgett, menjadikan susu sebagai salah satu bahan favorit untuk perawatan kulit. Apa saja manfaat susu untuk perawatan kulit? Cek ulasan berikut yuk, Ladies.

1. Pembersih Wajah
Kulit Anda sensitif terhadap penggunaan facial foam? Tenang saja, Anda bisa menggunakan susu sebagai pembersih wajah. Padget menyarankan untuk menggunakan susu sebagai pembersih wajah karena bisa mengurangi produksi minyak berlebih dan membersihkan sisa makeup yang menempel di wajah.

2. Eksfoliator Alami
Susu mengandung asam laktat yang terbentuk dari alpha hydroxyl acid (AHA) dan memiliki manfaat yang setara dengan produk eksfoliasi kulit. Kandungan AHA yang ada di dalam susu bermanfaat untuk mengurangi kerutan dan meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh yang bisa menjadikan kulit jadi kenyal dan lembut tanpa menimbulkan efek iritasi. Cara menggunakannya sangat mudah, teteskan susu pada kapas kemudian usapkan secara merata di leher dan juga wajah. Jika ingin menambahkan masker ke dalam perawatan setelah melakukan eksfoliasi, gunakan Expert Exfoliator Mask & Scrub dari Noveexpert.

3. Pelembut Kulit
Jika Anda ingin mendapatkan kulit yang sehat dan lembut secara alami, mandilah dengan susu. Sebab, kabarnya, Cleopatra yang terkenal akan kecantikannya pun, memanfaatkan susu untuk mandi lho! Selain bisa digunakan untuk mandi, Anda juga bisa menjadikan susu untuk merendam tangan dan juga kaki.

4. Masker Wajah
Tidak hanya susu murni saja yang bagus untuk kecantikan kulit. Produk yang yang terbuat dari susu seperti halnya yogurt juga bisa dimanfaatkan. Pergunakan yogurt sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit yang cerah, lembut, dan juga halus. Pakailah masker yogurt selama 10 menit di leher dan wajah kemudian bilas menggunakan air bersih.
5. Perawatan Noda Gelap
Kandungan asam laktat yang terdapat pada susu bisa menghilangkan bintik hitam atau noda gelap yang ada di wajah. Tidak hanya itu saja, susu juga bagus untuk perawatan jerawat yang membandel. Kandungan yang ada di dalam susu bisa menghidrasi kulit dan membuatnya tetap lembut. Anda bisa membuat pasta dari susu dan  tepung beras, lalu aplikasikan pada wajah sebelum tidur.

6. Meredakan iritasi.
Kulit yang terlalu sensitif tentunya akan lebih mudah terkena iritasi. Dan disaat itulah kamu bisa manfaatkan susu untuk mengatasi kulit kamu yang mulai terasa gatal. Caranya sangat mudah, kamu hanya tinggal mengoleskan susu pada bagian kulit yang sedang mengalami iritasi.

7. Mencegah penuaan dini.
Wah, inilah salah satu manfaat susu yang paling dikagumi oleh banyak wanita di seluruh dunia. Jika garis halus dan kerutan sudah menghinggapi wajah kamu, maka kamu bisa memanfaatkan masker susu untuk mengatasinya. Kamu hanya tinggal mencampurkan susu dengan daging buah pisang yang sudah dihaluskan lalu gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Nah, itu dia manfaat susu untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah kita. Anda bisa menggunakan susu untuk perawatan alami kulit wajah Anda karena aman dan tanpa efek samping.  Namun, pastikan terlebih dahulu kalau Anda tidak memiliki alergi terhadap asam laktat. Tertarik untuk mencoba?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar