Rabu, 18 November 2015

Perawatan Kulit Dengan Laser dan Risikonya




Ladies, Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang perawatan kulit yang menggunakan laser. Memang, di era teknologi yang sudah maju kini apapun bisa terjadi. Wajah yang dahulunya tidak terlalu menarik dapat disulap sedemikian rupa menjadi begitu menawan.

Perawatan menggunakan laser merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh sebagian wanita di dunia yang ingin tampil cantik dalam waktu yang singkat meskipun biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit.

Akan tetapi, perawatan jenis ini mempunyai beberapa efek samping yang mungkin dapat Anda alami setelah Anda menjalani perawatan kulit. Efek samping yang terjadi pun dapat dirasakan dalam jangka waktu cepat atau lambat. Tidak semua wanita dapat mencoba perawatan kulit jenis ini.

Efek positif laser wajah
  • Mengencangkan dan meremajakan kulit wajah penggunanya
  • Bisa mengahpus noda apapun termasuk noda tahi lalat dan tanda lahir ynag dirasa mampu merusak penampilan
  • Mampu mengilangkan felk wajah dan bekas jerawat di wajah
  • Menghilangkan kerutan halus seputar wajah
  • Mampu meratakan warna kulit karena pigmentasi
  • Mampu merangsang kolagen dengan cepat tanpa merusak jaringan kulit
Efek negatif yang ditimbulkan
  • Kulit akan tampak kemerah-merahan atau semakin gelap
  • Jangan berada di bawah matahari langsung
  • Dilarang berada di tempat ynag berkonsisi panas
  • Kulit menjadi sangat sensitif semasa perawatan
Laser wajah banyak diminati karena bisa dengan cepat mengatasi smeua masalah yang ada pada wajah. Dan hasilnya pun terbukti. Hanya saja tidak smeua orang bisa melakukan treatmen ini. hanya kalangan berduit yang mampu melakukannya. Laser memang salah satu perawatan wajah yang mahal. Meski begitu bukan berarti laser wajah tidak memiliki efek samping. Efek samping laser wajah tetap ada. Seperti yang dijelaskan di atas tadi

Wanita yang memiliki kulit gelap disarankan untuk tidak menjalani perawatan kulit menggunakan laser karena salah satu efek sampingnya adalah perubahan pigmen kulit, menurut informasi yang dilansir skinacea.com. Kemungkinan Anda akan mengalami perubahan warna kulit yang tidak sesuai dengan keinginan.

Selain perubahan pigmen pada kulit, perawatan menggunakan laser dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi yang gejalanya wajah memerah, bengkak dan gatal. Meskipun iritasi tersebut akan sembuh perlahan-lahan, akan tetapi tidak diketahui waktu pastinya kapan iritasi dapat sembuh.

Efek samping yang lain adalah kulit akan semakin sensitif terhadap matahari. Anda harus bersiap-siap sebelum keluar rumah. Pastikan Anda memakai sunscreen sebelum Anda keluar rumah.

Nah, Ladies! Itu dia ulasan singkat tentang perawatan kulit dengan teknologi laser. Semoga informasi di atas dapat bemanfaat.



Sumber : www.vemale.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar