Minggu, 21 April 2013

Olah Raga Bukan Hanya Untuk Kesehatan, Namun Bisa Juga Untuk Kecantikan Lohhh!!




Sebagai seorang wanita saya sering kali merasa iri melihat kecantikan wanita lain, tapi diwaktu yang bersamaan saya juga ingin tahu apa sih rahasianya agar dia bisa terlihat dan menjadi sepreti itu. Saya akhirnya menemukan jawabannya dan sampai dengan saat ini saya selalu melakukannya. Jawabannya ternyata sangat simple, OLAHRAGA. Bagi Anda yang jarang berolah raga ada baiknya anda baca artikel dibawah ini, siapa tahu Anda akan berubah pikiran dan sesegera mungkin membuat jadwal untuk mulai menggerakkan tubuh Anda. Selama ini orang berpikir manfaat olahraga adalah memberikan tubuh yang sehat dan kuat saja. Dengan berolah raga orang mengharapkan stamina yang lebih bagus seperti tidak mudah cepat lelah, kuat terhadap penyakit dsb. Think again!! Pernahkan Anda sadari bahwa ternyata olah raga itu sangat berguna bagi kesehatan kulit anda. 

Yuk kita lihat apa saja sih manfaat olahraga untuk kecantikan kulit Anda?



1. Membantu mengeluarkan racun dan radikal bebas dari dalam tubuh
Asap rokok, polusi udara atau bahan kimia pada produk kecantikan adalah hal – hal yang berdampak buruk pada kulit kita dan menimbulkan adanya radikal bebas. Akibat hal tersebut maka dapat merusak kulit sehingga akan menyebabkan keriput atau flek. Namun dengan berolahraga, racun yang ada dalam tubuh kita dapat dinetralkan lalu dikeluarkan. Sirkulasi darah yang baik menyebabkan distribusi nutrisi untuk kulit diserap secara maksimal dan membantu mengeluarkan racun yang ada di kulit.

2. Merangsang produksi kolagen
Kolagen adalah zat pengisi sel kulit yang membuat kulit kita menjadi kenyal dan juga kencang. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen semakin menurun dan berkurang hingga mengakibatkan kulit menjadi kering dan berkerut. Produksi kolagen dapat dipacu dengan melakukan olahraga rutin karena sel kulit akan mendapatkan oksigen dan distribusi nutrisi yang baik sehingga kulit akan bersinar dan kembali menjadi lentur.


3. Mencegah timbulnya jerawat
Hal ini disebabkan oleh karena olahraga membantu mengontrol produksi hormon DHEA dan DHT yang memicu timbulnya jerawat. Penyebab lain jerawat adalah oleh karena stres. Tetapi, hasil penelitian membuktikan bahwa kebanyakan stres akan berkurang bila Anda berolahraga teratur sehingga jerawat tidak akan muncul.

4. Mengurangi selulit
Selulit terjadi akibat jalinan fibroblast tertarik dan membentuk kantung lemak. Selulit umumnya ada di bokong, paha belakang atau lengan dan membuat kulit menyerupai kulit jeruk. Kehadiran selulit akan mengganggu penampilan Anda. Akan tetapi dengan anda berolahraga, tubuh mengalami proses pembentukan dan peregangan otot sehingga selulit yang ada dapat dihilangkan.

Setelah tahu fungsi olahraga bukan hanya untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan, maka tidak ada alasan untuk tidak berolahraga hari ini dan hari- hari kedepan bukan?
Selamat berolahraga ladies…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar