Senin, 28 September 2015

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah



Memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah merupakan hal yang sangat esensial dan penting untuk dilakukan. Hal ini dilakukan bukan hanya dapat membuat lebih nyaman, juga dapat membuat tampilan lebih menarik dan percaya diri. Apalagi melihat sekarang ini banyak sekali kacamata dengan warna dan desain yang menarik dan unik yang semakin membuat kita bingung dan cenderung subjektif memilih kacamata yang tidak sesuai dengan bentuk wajah kita. Padahal penyesuaian bentuk wajah sangatlah penting dalam pemilihan kacamata yang akan kita gunakan dalam menunjang penampilan.

Dalam pemilihan kacamata, hal yang harus Anda ketahui adalah secara umum frame kacamata harus berlawanan dengan bentuk wajah. Jadi, misalnya jika Anda memiliki bentuk wajah bulat maka carilah kacamata dengan bentuk kacamata yang tajam. Dan jika tipe wajah cenderung kaku, maka sebaiknya memilih frame yang lebih cengkung yang berfungsi untuk membuat kesan lembut pada wajah Anda. Nah untuk lebih jelasnya maka langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Berikut Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

1. Wajah Bulat (Round Shaped)



Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika memiliki wajah bulat maka sebaiknya memilih bentuk kacamata dengan sudut yang tajam. Pastikan juga mencari frame yang dapat membuat wajah dapat terlihat tirus dan panjang. Adapun frame yang cocok adalah berbentuk segi panjang, dan usahakan untuk menghindari bentuk frame bulat atau berbentuk kecil.

2. Wajah Persegi (Oblong Shaped)


Berikutnya adalah tips memilih kacamata untuk wajah persegi. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah persegi sangat cocok jika memilih kacamata dengan bentuk frame membulat atau aviator. Bagi Anda yang memiliki karakter wajah persegi, semakin besar frame kacamata yang Anda pilih maka semakin bagus. Selain itu pilihlah kacamata dengan bentuk ujungnya lebih tumpul karena dapat berfungsi menutupi karakter natural dari wajah Anda.

3. Wajah Oval (Oval Shaped)



Wajah berbentuk oval ini memang dianggap sebagai salah satu bentuk wajah yang ideal untuk semua jenis kacamata. Dengan bentuk wajah oval dapat menggunakan semua jenis kacamata, maka dari itu beruntunglah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval.

4. Wajah Persegi Panjang (Rectangular Shape)


Untuk wajah persegi panjang memang membutuhkan keseimbangan yang tapat, hindari penggunaan frame yang dapat semakin membuat bentuk wajah Anda semakin lebar. Pilihlah kacamata yang memiliki bentuk frame tipe aviator yang dapat membantu menekankan karakter pipi dan tulang rahang Anda sehingga dapat kesan Anda lebih menarik.

5. Bentuk Wajah Lancip



Dagu yang lancip, tulang pipi yang lebar dan dahi yang sempit. Jika Anda memiliki kriteria tersebut frame jenis retro, persegi dan frame penuh warna cocok untuk Anda. Warna-warna dan detail yang kuat akan membantu Anda memperhalus karakter wajah bagian bawah Anda, dengan menarik perhatin di seputar area mata.

Frame persegi panjang sangat pas dengan bentuk wajah lancip, frame jenis ini dapat membantu Anda menyeimbangkan bentuk dagu yang tajam.

Sekian penjelasan mengenai tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Setelah Anda mengetahui sedikit tipsnya maka mulai sekarang jangan pernah ragu untuk berkreasi menggunakan kacamata sesuai dengan style dan kepribadian Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar