Jumat, 09 Agustus 2013

Hal Yang Perlu Diingat dan diperhatikan Pengguna Softlens



Softlens atau contact lens kini sudah menjadi benda wajib bagi para perempuan untuk memaksimalkan penampilannya. Kini, para pengguna softlens bukan lagi seseorang yang memiliki keluhan seperti minus atau plus atau mungkin silinder pada matanya, namun mereka yang memiliki mata normal pun juga menggunakannya. Berbagai warna, corak dan besar ukuran softlens yang ditawarkan mampu menyulap penampilan para perempuan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat menggunakan softlens. Let’s check it out!

1. Sebisa mungkin hindari penggunaan make-up mata yang terlalu berat karena dapat berpotensi menodai softlens Kamu. Ada baiknya jika Kamu membeli eyeliner yang ‘ramah softlens‘.

2. Lepaskan softlens sebelum tidur. Jangan sampai hal ini terlupakan karena softlens yang dijual di pasaran bukanlah softlens yang memang dapat dipakai selama tidur.


3. Hindari pemakaian lensa kontak atau softlens dalam lingkungan yang berasap, banyak uap atau banyak debu karena dapat menyebabkan iritasi mata dan kerusakan pada softlens

4. Lepas softlens ketika Kamu berenang. Air yang terdapat pada kolam renang dapat merusak softlens dan juga membahayakan mata pada saat masih menggunakan softlens.

5. Saat berlibur atau bepergian, jangan lupa membawa cairan softlens atau multipurpose solution dan juga softlens casemu.

6. Pastikan bahwa anda memiliki paling sedikit atau minimal sepasang lensa kontak atau softlens cadangan. Hal ini diperlukan untuk menghindari rusaknya softlens sebelum masa pakai berakhir.

7. Biasakan utnuk memberikan perawatan lebih pada softlens. Salah satunya dengan cara memberikan tablet pembersih pada softlens yang memiliki masa pakai lebih dari 3 bulan. Tablet itu berfungsi untuk menghilangkan protein yang menempel pada softlens sehingga softlens menjadi lebih steril dan nyaman untuk digunakan. Tablet ini dijual di berbagai optik. Tanyakan pada petugas optik detail cara penggunaannya.

 Dengan melakukan 7 langkah tersebut, Kamu dapat menggunakan softlens dengan aman dan nyaman. Jika masih terdapat keluhan pada mata ketika menggunakan softlens, dianjurkan utnuk segera menghubungi dan berkonsultasi dengan dokter mata. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kesehatan mata dan kecantikanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar