Selasa, 07 Mei 2013

Manfaat pomegranate




Apa itu pomegranate? Buah ini memang baru-baru saja beken, mungkin Anda sudah sering melihatnya di berbagai menu restoran ternama maupun jus. Bukan hanya rasanya yang enak, namun buah pomegranate memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh Anda.
Penelitian membuktikan bahwa buah pomegranate memiliki kadar antioksidan dan unsur anti-inflammatory yang tinggi, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan menahan kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan yang paling penting, serangan jantung.

Suatu studi juga menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi jus pomegranate dapat mengurangi lemak yang tersumbat dalam tubuh, sehingga dapat mencegah diabetes.


Walaupun buah pomegranate sepertinya memiliki banyak manfaat, buah ini juga mengandung kadar gula yang cukup tinggi (tak heran rasanya enak!), sehingga bila Anda mengonsumsi terlalu banyak, Anda malah bisa jadi menimbun lemak dalam tubuh! Menjadi gemuk karena makan buah adalah hal terakhir yang Anda inginkan.

Oleh karena itu, makanlah buah ini hanya dengan moderasi, bahkan lebih bagus kalau Anda mengkonsultasikan dulu ke dokter langganan atau ahli nutrisi. Bila Anda memilih untuk meminum jus pomegranate, coba lihat fakta nutrisinya, jangan sampai gulanya terlalu banyak!

Singkat kata: pomegranate adalah buah yang baik untuk dikonsumsi, tapi mungkin bukan setiap hari dan harus diperhatikan kadar gulanya.

Sumber : sehatcantik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar