Selasa, 07 Mei 2013

6 cara menghindari bad hair day




Anda seringkali merasakan ‘bad hair day’ di mana Anda bisa sangat membenci rambut Anda karena terlihat kusam, berminyak, atau kering? Jangan kuatir, berikut ada sejumlah tips dan trik untuk menyiasatinya!

Bersihkan poni
Bila Anda tidak bisa keluar tanpa keramas terlebih dahulu namun tidak memiliki banyak waktu di pagi hari (atau mungkin saja Anda merasa kurang bersemangat sehingga jadi malas), Anda bisa coba tips berikut ini: hanya membersihkan poni Anda. Dengan ini, rambut Anda tidak akan terlihat terlalu berantakan. Anda hanya tinggal menguncir rambut Anda dan Anda tetap terlihat segar dengan poni yang bersih!

Cepol
Trik ini juga berlaku untuk Anda yang aktif. Bila Anda memiliki rambut panjang dan Anda merasa bahwa Anda memakan waktu terlalu lama untuk men-styling-nya, buat saja cepol di rambut Anda. Cepol yang sedikit berantakan dan tidak terlalu ‘sempurna’ malah akan membuat Anda terlihat seksi!

Buat lebih bervolume
Anda memiliki tipe rambut yang mudah lepek sehingga terlihat tipis dan lemas? Jangan kuatir. Anda bisa menciptakan volume di rambut Anda dengan mudah. Lakukan saja trik berikut ini: tundukkan kepala Anda, usap-usap dengan jari-jari Anda, dan semprotkan hair spray atau pakaikan semacam volumizing wax. Dengan ini, rambut Anda akan terlihat jauh lebih ‘tebal’.

Taburkan bedak
Bedak bayi sangat bagus dalam menyerap minyak-minyak di rambut Anda dan membantu meningkatkan volume pada rambut Anda! Taburkan bedak tersebut dalam telapak tangan Anda dan baurkan pada rambut Anda sedikit demi sedikit. Pastikan taburan Anda merata—Anda tidak mau terlihat seperti ‘ketumpahan’ kan?

Tutupi rambut Anda
Ini bukan tips klise dan membosankan yang meminta Anda mengenakan scarf atau topi untuk menutupi rambut Anda. Maksudnya adalah tutupi rambut Anda dengan shower cap saat mandi. Kelembaban yang ada dalam cap dapat membuat rambut Anda terasa seperti baru saja keramas, walaupun Anda tidak membasahi rambut Anda! Untuk hasil lebih maksimal, arahkan pengerin rambut pada rambut Anda selama beberapa saat.

‘Perbaharui’ rambut Anda
Bila masalah Anda adalah Anda bosan dengan rambut yang sepertinya terlihat ‘itu-itu’ saja, sudah saatnya Anda ‘mengganti’ gaya rambut Anda, tanpa perlu pergi ke salon! Bila Anda biasanya membelah rambut Anda dari kiri, cobalah tukar dengan membelah rambut Anda dari kanan. Anda akan tercengang bagaimana hal ‘kecil’ seperti itu dapat mengubah penampilan Anda! Teman-teman Anda pun kemungkinan besar akan menyadarinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar