Selasa, 12 April 2016

Wajib Tahu Lima Tanda Osteoporosis



Kram, nyeri otot, dan sakit pada tulang merupakan salah satunya.

Masalah osteoporosis sering ditemui pada orang lanjut usia. Satu dari dua orang dengan usia 50 tahun lebih, bisa menderita penyakit ini.
Dilansir Parentherald, berikut ini tanda osteoporosis yang perlu diketahui, dan memperbaiki gaya hidup, agar tidak semakin memperburuk keadaan.

Patah tulang
Patah tulang yang terjadi beberapa tahun lalu, bisa jadi sebuah tanda buruknya kesehatan tulang. Terutama saat patah tulang biasa saja, bisa memberikan rasa sakit yang luar biasa.

Resesi gusi
Karena gigi terhubung dengan tulang rahang, gusi menjadi awal terjadinya resesi saat ada masalah di tulang. Penelitian menunjukkan bahwa tulang rahang berhubungan dengan kepadatan tulang bagian bawah


Kuku rapuh
Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mulai melakukan perawatan osteoporosis memiliki kuku dan tulang yang lebih kuat dan sehat. Ini karena kuku juga yang terakhir mengkonsumsi kalsium oleh tubuh, jadi kuku yang rapuh juga merupakan tanda osteoporosis
Kram, Nyeri otot, dan sakit pada tulang

Ini bisa menjadi tanda osteoporosis, karena tulang membutuhkan dukungan. Gejala ini serupa dengan gejala kekurangan vitamin D, yang juga penting untuk membangun tulang.
Sejarah perawatan autoimun
Orang dengan sejarah menjalani pengobatan autoimun, seperti corticosteroid dan prednisone berisiko lebih besar terkena osteoporosis.


Sumber  : life.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar