Rabu, 17 Juni 2015

Usai Waxing, Ini yang Harus Anda Lakukan

Waxing diyakini ampuH hilangkan bulu.



Waxing diyakini paling ampuh dan tahan lama sebagai salah satu inovasi penghilang bulu. Namun, ada tren baru pada waxing, yaitu dengan menggunakan lilin atau wax pada area bikini line. Tentu ini sangat berbeda dengan cara tradisional yaitu mencukur yang bisa membuat kulit iritasi dan bulu dengan cepat tumbuh kembali.

Untuk proses waxing tidak terlalu lama, kurang dari dua jam Anda sudah bisa menghilangkan bulu-bulu yang dirasa mengganggu. Namun, banyak yang harus dilakukan agar perawatan yang dilakukan dapat bertahan lama. Berikut ini beberapa cara yang harus dilakukan setelah waxing seperti dilansir Popsugar.


Jaga Kebersihan Kulit

Pori-pori Anda pasti akan terbuka setelah diterapkan lelehan lilin, jadi sangat penting bahwa Anda harus bersih dan lembab untuk mencegah kemerahan dan peradangan. Tak lupa oleskan gel lidah buaya murni untuk memberikan efek segar.

Kompres Air Dingin

Jika Anda mengalami peradangan, cobalah dikompres dengan air dingin ke daerah yang telah diwaxing.

Hindari Exfoliating

Hindari pengelupasan atau menggosok daerah bekas wax setidaknya pada 72 jam.

Terapkan Sunblock

Anda harus selalu memakai sunblock untuk melindungi kulit. terapkan sunblock dengan SPF yang sesuai. Selain itu lindungi daerah tubuh yang telah diwaxing dengan topi dan legging untuk menghindari paparan sinar matahari.

Hindari Kandungan Alkohol

Untuk mencegah rambut atau bulu tumbuh dengan cepat, gunakan pembersih yang bebas alkohol. Perlu diketahui bahan kimia dapat membuat efek mengelupas dan melembabkan. Hindari juga memakai pakaian yang ketat sehingga menyiksa kulit.

Pilih Pakaian Nyaman

Pakailah celana yang nyaman dalam beberapa hari. Garis pakaian ketat dapat menyebabkan iritasi dan gesekan yang cenderung akan menciptakan rambut tumbuh secara cepat.



Sumber : life.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar