Rabu, 17 Desember 2014

5 Tanda Tubuh Kekurangan vitamin K

Vitamin K dikenal juga dengan nama Koagulasi. Vitamin ini termasuk jenis vitamin yang larut dalam lemak. Hampir serupa dengan vitamin E, fungsi utama vitamin K adalah membantu proses pembekuan darah untuk menghentikan pendarahan. Karena memiliki manfaat penting tersebut, maka Anda harus memenuhi kebutuhan vitamin K harian Anda agar tidak kekurangan.


5 Tanda Tubuh Kekurangan vitamin K

Dosis harian konsumsi vitamin K adalah 2 mcg per 1 kg berat badan. Gejala kekurangan vitamin K adalah pembekuan darah tidak normal. Kekurangan vitamin ini jarang terjadi pada orang dewasa, tapi sering terjadi pada bayi yang baru lahir. 

Sumber makanan yang mengandung vitamin K diantaranya sayuran hijau, kedelai, pepaya, bayam, kol, brokoli, susu, hati, asparagus dan ikan laut segar.


Berikut adalah tanda-tanda tubuh Anda kekurangan vitamin K seperti dilansir dari boldsky.com.

Pendarahan
Salah satu tanda umum dari kekurangan vitamin K adalah terjadinya produksi darah abnormal yang berujung dengan pendarahan. Pendarahan biasa yang terjadi adalah mimisan atau gusi berdarah. Dalam kasus ekstrim, pendarahan bisa terjadi di saluran cerna.

Janin tidak berkembang
Kekurangan vitamin K juga bisa berdampak buruk pada kesehatan janin. Pertumbuhan organ menjadi terganggu dan sebagai wanita hamil, Anda akan rentan terkena pendarahan internal.

Pembekuan darah
Selain pendarahan, pembekuan darah juga bisa terjadi pada mereka yang kekurangan vitamin K. Sebab kekurangan vitamin K mampu menyebabkan penurunan kadar protrombin darah yang bermanfaat untuk menormalkan darah.

Pengerasan arteri
Kekurangan vitamin K mampu menyebabkan pengendapan kalsium yang berlebihan terutama pada jaringan lunak. Hal ini mampu menyebabkan pengerasan arteri.

Menurunnya kesehatan usus
Tidak banyak yang tahu bahwa kekurangan vitamin K bisa berujung pada menurunnya kesehatan usus dan menyebabkan gangguan kesehatan usus seperti obstruksi bilier, malabsorpsi, cystic fibrosis, dan reseksi usus kecil. Sehingga pastikan Anda mendapatkan asupan vitamin K yang cukup agar kesehatan pencenaan Anda terjaga.

1 komentar:

  1. Bagaimana mengobati kencing nanah tanpa obat?

    Mengobati kencing nanah tanpa obat mungkin sangat kecil kemungkinan yang bisa dilakukan dengan cara ini. Karena jika anda menderita penyakit maka anda harus melakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan dokter yang tentunya akan diberikan obat yang sesuai dengan penyebabnya.
    Apa yang anda rasakan jika anda terkena atau terinfeksi penyakit menular seksual ini?

    1. Stress, Malu, Takut di Kucilkan
    2. Putus asa
    3. Malu untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter

    "Jika anda merasakan gejala atau tanda2 kencing nanah, jangan merasa malu untuk melakukan pemeriksaan. segera lakukan pengobatan secepat mungkin untuk membantu anda agar terhindar dari infeksi penyakit lain yang dapat di timbulkan dari penyakit kencing nanah."
    Silahkan konsultasikan keluhan yang anda rasakan pada kami. Klinik apollo merupakan salah satu klinik sepesialis kulit dan klamin terbaik di jakata. Ditunjang tekhnologi modern serta dokter yang sudah berpengalaman dibidangnya, kami dapat membantu memberikan solusi untuk keluhan penyakit kelamin yang anda rasakan.

    Kunjungi halaman facebook kami di : Klinik Spesialis Kelamin Apollo

    Kulup panjang | Kulup bermasalah tidak usah mau sunat

    Ejakulasi dini bisa sembuh | Sunat dewasa di klinik apollo

    Chat | Klini chat

    BalasHapus