Senin, 30 September 2013

Tips Mengaplikasikan Bedak Pada Wajah



Apa sih salah satu hal penting yang tak boleh terlewatkan ketika make up? Ya! Bedak. Dengan menggunakan bedak, kulit wajah dapat terlihat semakin sempurna. Pemilihan bedak pun tidak bisa sembarangan, seperti contoh untuk kulit berjerawat lebih baik menggunakan produk berbahan mineral dan berbentuk padat, sedang untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan bedak dengan oil control, atau untuk kulit yang tidak banyak bermasalah cukup menggunakan loose powder. Pemilihan yang sesuai kondisi wajah ini juga dapat menunjang penampilan kamu. Nah bagaimana dengan pengaplikasiannya? Terkadang kita sering melakukan kesalahan dalam menggunakan bedak sehingga kulit terlihat seperti pecah-pecah. Mau tahu bagaimana cara menggunakan bedak secara sempurna? Berikut ini tips dari SehatCantik. Simak bersama yah!


1. Bersihkan wajah secara optimal : Gunakan cleansing milk ke seluruh wajah dan leher lalu lap dengan waslap basah. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan sabun wajah. Setelah itu, untuk meringkas pori, gunakan toner yang sesuai dengan kulit anda. Step ini untuk mempersiapkan area wajah yang smooth dan akan memudahkan pengaplikasian produk selanjutnya.

2. Gunakan Pelembab :  Setelah kulit bersih, gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Biarkan selama lima menit agar pelembab meresap ke pori-pori. Step ini juga untuk membatasi produk langsung menyetuh kulit.

3. Gunakan Sunblock : Setelah menggunakan pelembab, untuk memastikan perlindungan total terhadap kulit kamu dari bahaya matahari, gunakan sunblock dengan SPF 17 yang cocok bagi kulit tropis.


4. Gunakan Alas Bedak/Foundation : Untuk hasil yang sempurna, gunakan alas bedak. Bagi ladies dengan tipe kulit berminyak, taburkan sedikit bedak sebelum menggunakan alas bedak. Agar mendapatkan hasil yang merata, gunakan spons dalam pengaplikasian alas bedak. Jangan lupa untuk menggunakan alas bedak di daerah leher, dekat telinga, dan bawah dagu agar kulit tidak nampak belang.

5. Bagi anda yang berkulit berminyak, tepuk-tepuk kulit wajah dengan menggunakan tisu. Selain itu, gunakan alas bedak dengan tipis bagi kamu yang berkulit minyak. Sebab, penggunaan alas bedak yang tebal justru akan menonjolkan pori-pori yang besar.

6. Pakai Bedak : Setelah alas bedak menempel beberapa menit di wajah, mulailah mengaplikasikan bedak ke wajah. Untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat atau masalah kulit lainnya, aplikasikan bedak dengan cara menepuk secara perlahan kemudian menyapukan sponsnya agar bedak merata. Ini dapat menghindari semakin menonjolnya jerawat setelah pengamplikasian bedak.  Untuk hasil yang lebih optimal dalam menutupi/menyamarkan kekurangan-kekurangan pada kulit wajah, gunakan juga bedak padat (compact powder). Aplikasikan compact powder secara merata menggunakan puff kering/basah dengan cara menekan-nekan pada kulit wajah dan leher.

7. Untuk ladies yang tidak memiliki masalah dengan jerawat dll. Gunakan brush saat pengaplikasian bedak untuk mendapatkan kesan kulit yang sehat dan natural.

Nah bagaimana ladies? pengaplikasian bedak tentunya biasa kita lakukan sehari hari, namun tentunya tetap membutuhkan trick agar hasil yang di dapat maksimal kan! Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar